Lapas Lubukbasung koordinasi dengan PLN antisipasi gangguan listrik

id berita agam,berita sumbar,listrik

Lapas Lubukbasung koordinasi dengan PLN antisipasi gangguan listrik

Kepala Lapas Kelas IIB Lubukbasung, Suroto sedang berdiskusi dengan Manejer Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Lubukbasung, Doni Eka Putra di Lapas itu, Jumat (7/1). (Antarasumbar/Dok Lapas Kelas IIB Lubukbasung)

Koordinasi itu kita lakukan setelah kami mengajukan surat untuk pemeriksaan jaringan dan penambahan daya pada Jumat (7/1),
Lubukbasung (ANTARA) - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan koordinasi dengan PT PLN setempat dalam mengantisipasi terjadinya gagguan pemadaman dan kebakaran akibat arus pendek.

"Koordinasi itu kita lakukan setelah kami mengajukan surat untuk pemeriksaan jaringan dan penambahan daya pada Jumat (7/1)," kata Kepala Lapas Kelas IIB Lubukbasung, Suroto di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, tim dari PT PLN Rayon Lubukbasung melakukan pemeriksaan jaringan di Lapas.

Pemeriksaan jaringan itu dalam rangka mengantisipasi kebakaran akibat arus pendek.

"Saya berharap dengan koordinasi ini tidak terjadi gangguan yang tidak diinginkan seperti peristiwa kebakaran Lapas Kelas I Tanggerang pada 2021," katanya.

Ia menambahkan, Lapas Kelas IIB Lubukbasung juga menambah daya listrik dalam mengantisipasi pemadaman.

Ini mengingat gangguan pemadaman listrik akibat kekurangan daya.

"Kita harus mengantisipasi ini, sehingga pemadaman tidak terjadi," katanya.

Sementara itu, Manejer Unit Pelayanan Pelanggan PT PLN Lubukbasung, Doni Eka Putra menambahkan pihaknya siap membantu Lapas Kelas IIB dalam mengantisipasi gangguan.

"Kami siap membantu dalam mengatisipasi gangguan yang terjadi," katanya. ***2***