Krisis Covid-19 pengaruhi banyak tim, Piala FA hapuskan laga ulang putaran ketiga dan keempat

id piala fa,covid liga inggris,fa

Krisis Covid-19 pengaruhi banyak tim, Piala FA hapuskan laga ulang putaran ketiga dan keempat

Pemain Leicester City Wesley Fofana berebut bola dengan pemain Chelsea Hakim Ziyech saat laga final Piala FA yang ditonton 21.000 suporter secara langsung karena menjadi bagian dari acara uji coba pemerintah Inggris di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Wembley, London, Inggris (15/5/2021). ANTARA FOTO/ Pool via REUTERS /Pool via REUTERS/Kirsty Wigglesworth/aww.

Jakarta, (ANTARA) - Federasi sepak bola Inggris, FA, pada Selasa dini hari WIB mengumumkan mereka telah sepakat untuk menghapuskan format laga ulang untuk putaran ketiga dan keempat Piala FA yang dijadwalkan berlangsung Januari dan Februari 2022.

Apabila pertandingan berakhir dengan skor imbang setelah 90 menit waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit dan adu penalti bila diperlukan, demikian pengumuman laman resmi FA.

Keputusan itu diambil Dewan FA pada Jumat (17/12) kemarin setelah klub-klub mengajukannya, menyusul lonjakan kasus Covid-19 yang mempengaruhi banyak tim.

Krisis itu membuat banyak pertandingan liga domestik ditangguhkan karena beberapa tim tidak memiliki jumlah pemain yang cukup untuk bertanding maupun tak berkesempatan mengakses fasilitas latihan yang ditutup karena lonjakan Covid-19.

Akhir pekan kemarin di kasta tertinggi, Liga Premier Inggris, hanya empat dari 10 pertandingan yang dijadwalkan bisa berlangsung sebab kasus Covid-19 melonjak di tengah sebaran varian omicron.

Kendati demikian, laporan terbaru dari BBC menyatakan bahwa klub-klub Liga Premier sepakat untuk tetap melanjutkan kompetisi termasuk jadwal tiga pertandingan beruntun sejak periode Boxing Day pada 26 Desember hingga 3 Januari tahun depan. (*)