Bapera hadir sejahterakan masyarakat Sumbar

id Sumbar,Padang

Bapera hadir sejahterakan masyarakat Sumbar

Ketua Umum DPP Bapera Fahd Al Fouz Arafiq (tengah) bersama Ketua DPD Bapera Sumbar yang baru dilantik, II Apriyatna (dua kiri), berfoto bersama pengurus Bapera lainnya dalam jumpa pers di Padang. (ANTARA/Mutiara)

Padang, (ANTARA) - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Bapera Fahd Al Fouz Arafiq mengatakan Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) hadir di Sumatera Barat untuk menyejahterakan masyarakat dan saat ini merupakan pelantikan penguru.s provinsi ke-28

"Hingga saat ini, kami sudah memiliki 900 ribu anggota hanya dalam waktu satu tahun tiga bulan sejak organisasi ini berdiri, ini belum termasuk di Sumbar," ucapnya.

Ia mengatakan setiap organisasi yang dibentuknya tidak pernah mati dan bisa berkembang cepat.

Menurut dia perbedaan ormas yang dibentuknya dengan ormas lain yakni pihaknya menggandeng berbagai tokoh lintas partai serta menteri.

Bapera memiliki banyak peminat, di bawah kepemimpinan dirinya dapat Bapera menjadi wadah yang bagi tokoh nasional bergabung dalam satu wadah

Dirinya mampu meyakinkan sejumlah tokoh politik nasional dari lintas partai untuk bergabung. Dengan demikian, Bapera juga berperan sebagai pemersatu lintas partai.

Sebut saja, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Di Sumbar sendiri pun juga ditemukan hal yang sama.

Adapun untuk struktur kepengurusan Bapera di Sumbar yang baru dibentuk terdiri dari Ketua DPD Bapera Sumbar dipercayakan kepada Politisi Partai Perindo, II Apriyatna, Sekretaris Helmi Moesim (Partai Berkarya) dan Bendara, Amril Amin (PAN).

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh Bapera di Sumbar adalah fokus untuk membangun struktur organisasi di berbagai kabupaten dan kota di Sumbar sehingga bila struktur telah dibentuk maka akan mudah menjalankan berbagai program yang ada.

Ia menambahkan, Bapera merupakan mitra strategis pemerintah namun tetap kritis dan tujuan akhir dari Ormas Bapera yaitu untuk kesejahteraan masyarakat.

Bapera berperan mendorong percepatan program pemerintah seperti vaksinasi, pencegahan COVID-19 dan lainnya, termasuk bakti sosial, dan program yang paling utama membangun konektivitas sesama organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat.