Wali Kota Padang minta pegurus KONI majukan olahraga dan sejahterakan atlet

id Padang,KONI Padang, Sumbar

Wali Kota Padang minta pegurus KONI majukan olahraga dan sejahterakan atlet

Ketua KONI Padang Yusra Syarif (kanan) pimpin rapat pengurus usai pelantikan pengurus KONI Padang periode 2021-2025 (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Wali Kota Padang Hendri Septa meminta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang periode 2021-2025 untuk memajukan olahraga serta menyejahterakan kehidupan atlet di daerah itu

"Mari kita satukan hati sejahterakan para atlet Kota Padang, kami harap kepada pengurus yang baru dilantik dapat memperhatikan atlet serta bisa sinergitas dengan KONI Sumbar," kata dia saat pelantikan pengurus KONI Padang periode 2021-2025 di Padang, Kamis.

Sementara Ketua KONI Padang periode 2021-2025 Yusra Syarif mengatakan perlu adanya sinergitas dan kekompakan seluruh pengurus untuk memajukan olah raga Kota Padang.

"Tidak ada superman yang ada itu adalah super tim," kata dia.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang digelar 15-22 Desember 2021, Porkota ini akan dilaksanakan selama sepekan.

Menurut dia iven olahraga yang sempat vakum akibat pandemi COVID-19 itu direncanakan dibuka Wali Kota Padang dan pembukaan dilangsungkan di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang di Aie Pacah.

Pembukaan Porkota Tahun 2021 dimeriahkan dengan parade atau defile kontingen masing-masing kecamatan. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai, atlet wushu, pesilat, serta atraksi barongsai.

Porkot Padang 2021 diikuti seluruh kecamatan di Padang. Sebelas kecamatan akan saling beradu strategi dan taktik di tiap cabang olahraga yang dipertandingkan. dipertandingkan selama sepekan itu.

"Pelaksanaan Porkota akan bernilai positif bagi perkembangan olahraga di Padang. Porkota akan mempertandingkan 28 cabor olah raga yang nantinya melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan membela Kota Padang di ajang lebih besar lagi," kata dia.