Polres Agam tangkap pelaku begal terhadap pengemudi ojek Kapau

id berita bukittinggi,berita sumbar,begal

Polres Agam tangkap pelaku begal terhadap pengemudi ojek Kapau

Dua orang pelaku begal yang berhasil ditangkap. (Antarasumbar/Dokumen Pribadi.)

Seorang pelaku inisial R kami tangkap saat melakukan aktifitas meminta sumbangan dan seorang lagi inisial H ditangkap di kediamannya,
Bukittinggi (ANTARA) - Jajaran aparat Polres Agam menangkap komplotan begal yang melakukan aksinya di daerah Nagari Kapau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Bripka Algino Ganaro dari Satreskrim Polres Agam di Lubuk Basung, Kamis, mengatakan dua orang pelaku ditangkap di masing-masing daerah Muko-Muko Maninjau dan Tanjuang Raya pada Kamis pagi.

"Seorang pelaku inisial R kami tangkap saat melakukan aktifitas meminta sumbangan dan seorang lagi inisial H ditangkap di kediamannya," kata dia.

Ia menyebut, untuk sementara diketahui ada satu orang lagi pelaku inisial F yang berhasil kabur saat kedua rekannya berhasil ditangkap.

"Pelaku segera dibawa ke Polres Bukittinggi untuk proses lebih lanjut, sepeda motor yang mereka rampas juga berhasil diamankan," kata dia.

Sementara Kasatreskrim Polres Bukittinggi, AKP Allan Budi Kusumah membenarkan informasi penangkapan kedua pelaku yang juga sudah viral diberbagai media sosial Bukittinggi Agam.

"Iya, untuk saat ini akan dilakukan pengembangan kasus, selanjutnya informasi lanjutan akan kita sampaikan," ujar Kasat.

Peristiwa pembegalan sebelumnya terjadi pada Selasa (30/11) di daerah Kapau pada pukul 04.00 WIB dengan korban inisial HW warga Kota Bukittinggi.

Korban kehilangan sepeda motornya setelah dirampas oleh kawanan begal yang berpura-pura menjadi penumpang.

Selain itu, korban juga menderita luka di bagian tangannya karena berusaha melawan dan menangkis penusukan yang dilakulan pelaku dengan sebilah pisau.

Kedua pelaku saat ini tengah dibawa dari Polres Agam di Lubuk Basung menuju Polres Bukittinggi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.