PUPR Payakumbuh gelar pasar murah dan donor darah di Hari Bakti PU ke-76

id berita payakumbuh,berita sumbar,pupr

PUPR Payakumbuh gelar pasar murah dan donor darah di Hari Bakti PU ke-76

Pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Payakumbuh dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti PU ke-76 yang dilaksanakan di halaman kantor dinas tersebut. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Kita langsung ke penyuplainya biar harganya jauh lebih murah,
Payakumbuh (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar pasar murah dan donor darah di halaman Kantor dinas tersebut, Rabu (1/12) dalam rangka memperingati Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-76.

Kepala Dinas PUPR Kota Payakumbuh, Muslim di Payakumbuh, Rabu, mengatakan pada kegiatan pasar murah pihaknya menggandeng penyuplai bahan pokok sehingga bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika dibandingkan di pasaran.

"Kita langsung ke penyuplainya biar harganya jauh lebih murah. Tapi di sini kita juga membatasi bagi masyarakat yang ingin berbelanja, takutnya nanti terjadi penimbunan. Kan saat ini harga di pasaran lagi tinggi," katanya didampingi Sekretaris Dinas tersebut Rajman Sunardi.

Pada kesempatan yang sama, Dinas PUPR Payakumbuh juga menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh ASN dan THL di dinas tersebut serta beberapa OPD dan dari masyarakat umum yang bekerjasama dengan PMI Kota Payakumbuh.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga melaksanakan pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu, serta penjualan pakaian bekas layak pakai yang berasal dari pegawai Dinas PUPR dan beberapa OPD.

"Untuk sembako ini kita sediakan sebanyak 60 paket, yang bersumber dari infak yang dikumpulkan setiap kegiatan wirid korpri sekali dua minggu dan sumbangan dari anggota PUPR. Sembako ini sendiri berisi beras 5 kg, telur, gula pasir dan minyak goreng dan mie instan," katanya.

Sedangkan untuk pakaian bekas dijual mulai dari Rp1.000 dan hasil penjualannya akan dijadikan kas untuk kegiatan amal berikutnya.

Selain itu, pada peringatan bakti PU yang ke 76 ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti bersih-bersih Batang Agam pada pertengahan November 2021.

"Pada 19 November 2021 kita mengadakan gotong royong bersama membersihkan bantaran Batang Agam bersama beberapa OPD. Kita juga mengadakan kegiatan fotografi dan beberapa kegiatan hiburan di internal dinas PUPR saja," katanya.

Ia mengatakan puncak peringatan Hari Bakti PU ke-76 akan digelar pada 3 Desember 2021 dan akan dilaksanakan upacara, penyerahan penghargaan kepada ASN dan THL Dinas PUPR Payakumbuh, malam resepsi dan pengumuman lomba internal.

Sementara itu Asisten II Pemkot Payakumbuh, Elzadaswarman mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Dinas PUPR merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat terutama masyarakat kurang mampu.

"Di situasi pandemi seperti sekarang ini, masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran pasar murah. Karena sedikit banyaknya bisa mengurangi beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," kata dia.