Dalam rangka HUT, KORPRI Pasaman Barat salurkan uang tunai dan sembako

id berita sumbar,korpri pasaman barat,berita pasaman

Dalam rangka HUT, KORPRI Pasaman Barat salurkan uang tunai dan sembako

Ketua KORPRI Pasaman Barat beserta jajaran menyerahkan bantuan uang tunai dan kebutuhan bahan pokok kepada panti asuhan di Kecamatan Talamau. (Antara/Altas Maulana).

Simpang Empat (ANTARA) - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan bantuan uang tunai dan kebutuhan bahan pokok kepada panti asuhan Aisyiyah Kampung Pinang Jorong Sungai Jernih Kecamatan Talamau.

"Bantuan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KORPRI ke-50 kemarin. Selain itu juga bisa membantu dan berbagi dengan panti asuhan yang ada," kata Ketua KORPRI Pasaman Barat Hendra Putra di Simpang empat, Selasa.

Ia mengatakan ada dua jenis bantuan yang diberikan kepada pihak panti asuhan yaitu uang tunai sebanyak Rp 4,6 juta dan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan telur.

"Untuk bantuan ini, kami serahkan sepenuhnya kepada pengurus panti. Ini merupakan bentuk kepedulian KORPRI kepada sesama di momen HUT KORPRI ke 50 ini," katanya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menyerahkan sejumlah uang dan paket sembako berupa beras, 15 karung, telur 10 papan, dan 10 liter minyak goreng. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi anak panti dan juga pengurus.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu panti asuhan yang ada di daerah itu. Panti asuhan saat ini, katanya cukup banyak. Kepedulian masyarakat yang mampu sangat diharapkan membantu mereka.

"Kalau tidak kita siapa lagi membantu mereka. Mari saling berbagi sehingga kebutuhan anak panti asuhan dapat terpenuhi," katanya.

Sementara itu, ketua panti asuhan Aisyiyah M. Naim menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pengurus KORPRI Pasaman Barar atas bantuan yang diberikan.

"Kami selaku pengurus mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami di sini. Tidak untuk hari ini saja, kami juga mengharapkan perhatian pemerintah untuk kemajuan panti asuhan ini kedepannya," harapnya.***3***