Legislator salurkan bantuan CSR PT Semen Padang ke masyatakat Pasaman Barat dan Pasaman

id berita pasaman barat,berita sumbar,dpr

Legislator salurkan bantuan CSR PT Semen Padang ke masyatakat Pasaman Barat dan Pasaman

Ketua Kelompok Tani Slai, Ramli saat menerim bantuan yang disalurkan oleh anggota DPR-RI Nevi Zuairin, Senin. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Benar, bantuan itu kita serahkan kepada tujuh penerima kepada dua lembaga di Pasaman Barat dan lima penerima di Pasaman,
Simpang Empat (ANTARA) - Anggota DPR-RI wilayah pemilihan Sumatra Barat II, Nevi Zuairina menyerahkan bantuan dari perusahaan negara PT Semen Padang untuk masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat dan Pasaman, Senin.

"Benar, bantuan itu kita serahkan kepada tujuh penerima kepada dua lembaga di Pasaman Barat dan lima penerima di Pasaman," kata Nevi Zuairina di Simpang Empat, Senin.

Ia mengatakan tujuh kelompok penerima manfaatnya itu adalah pengadaan alat pertanian kepada kelompok Tani Slai Nagari Kajai, Kecamatan Talamau sebesar Rp50 juta, Mobiler Madrasah Nuril Jadid Muara Kiawai Rp50 juta, alat pertanian Kelompok Tani Kampung Lalang Sapayuang Jorong Biduak, Nagari Ganggo Mudiak, Kabupaten Pasaman senilai Rp50 Juta.

Kemudian pembangunan MCK Masjid Jabal Nur Jorong Kuamang Panti Timur senilai Rp50 Juta, renovasi Mushola Nurul Hidayah Jorong Titian Batu Nagari Silayang senilai Rp75 Juta dan pembangunan panti Asuhan Al-Ihklas Rp75 Juta..

"Selanjutnya pengadaan alat pertanian kelompok Tani Karya Mandiri senilai Rp50 juta," ujarnya.

Ia mengharapkan bantuan itu dapat membantu semua lembaga yang sesuai keinginan dari masyarakat masing-masing lokasi.

Ia menyebutkan semua bantuan baik kepada kelompok tani, lembaga pendidikan maupun sarana ibadah bila pembangunannya telah selesai bisa mendukung aktivitas masyarakat.

Khusus pada masjid, katanya dapat sebagai pusat peradaban untuk melahirkan generasi penerus yang hebat dan religius.

"Generasi muda adalah calon pengganti generasi saat ini untuk memimpin negara, maka di masa depan perlu ada pemimpin yang baik dan bijaksana. Semoga pembangunan sekolah dan masjid ini juga semakin memperkuat nilai-nilai religius dan kenyamanan dalam beribadah," harapnya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada perusahaan negara yang telah berkontribusi besar untuk masyarakat melalui bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Ia menekankan bantuan tanggung jawab sosial seperti ini bukan hanya muncul dari perusahaan negara. Tetapi perusahaan swasta yang hadir di Sumbar dapat berkontribusi besar pula untuk kemajuan masyarakat Sumbar baik dari sisi ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Sementara Ketua Kelompok Tani Slai, Ramli mengucapkan terima kasih kepada Nevi Zuairina yang senantiasa memperjuangkan aspirasi masyarakat, salah satunya pemberian bantuan kepada kami kelompok tani dan semoga banyak bermanfaat bagi masyarakat.

Ia merasa terharu dengan bantuan tersebut. Belum pernah kelompok kami diperjuangkan oleh wakil rakyat.

"Melalui ibu Nevi kami kelompok bisa menerima manfaat bantuan tersebut, terimaksih banyak juga kami sampaikan ke PT.Semen Padang," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022