Hari ini, Polres Agam gelar vaksin COVID-19 di 16 lokasi

id geyar vaksin polres agam,vaksinasi covid-19,polres agam

Hari ini, Polres Agam gelar vaksin COVID-19 di 16 lokasi

Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang digelar Polres Agam. (Dok Humas Polres Agam)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat menggelar vaksin COVID-19 di 16 lokasi tersebar di enam kecamatan pada Sabtu, dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga setempat.

"Kegiatan ini serentak diadakan di 16 lokasi," kata Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kabag Humas Polres Agam AKP Nurdin di Lubukbasung, Sabtu.

Ia mengatakan Gebyar Sumdarsin tahap lima di dua lokasi di Durian Kapeh Kecamatan Tanjungmutiara dan Koperasi Unit Desa Tiku Lima Jorong Kecamatan Tanjungmutiara.

Kegiatan Polres Agam di empat lokasi di Poliklinik Polres Agam, Kantor Nagari Garagahan, PT BSS Manggopoh dan MTsN Kampuang Tangah.

Untuk kegiatan di Polsek Tanjungraya di Pasar Bawan dan Lubuk Sao. Polsek Palembayan di Jorong Gumarang dan Nagari Tigo Koto Silungkang.

Sedangkan di Polsek Ampeknagari di Padang Pilubang Nagari Bawan dan Jorong Kamparcan Nagari Batu Kambiang.

Setelah itu di Polsek Matur di Jorong Pasar Nagari Matua Hilia dan Jorong Sidang Tangah Nagari Matua Mudiak. Polsek Lubukbasung di Pasar Lama Lubukbasung dan Pasar Balai Satu Simpang Gudang.

"Panitia menyediakan paket bahan kebutuhan pokok bagi peserta," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan Pemkab Agam, pemerintah nagari, KUD Tiku Lima Jorong dan lainnya.

Pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai, apalagi dalam waktu dekat ini juga akan di laksanakanya perayaan natal dan tahun baru.

Untuk mengatasi penyebaran COVID-19 saat libur Natal dan tahun baru, tambahnya, salah satu strategi pemerintah untuk menghambat laju penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan pencapaian vaksinasi kepada masyarakat.

Saat ini Polres Agam dapat dukungan dari Pusdokkes Mabes Polri sebanyak empat orang dokter dan lima orang perawat yang disiagakan di Polres Agam untuk membantu percepatan vaksin.

"Kami akan selalu melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan menyiapkan gerai vaksin di tempat yang mudah di kunjungi masyarakat," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022