Anggota Polres Agam turun ke pasar tradisional ajak warga divaksin

id berita sumbar,vaksin agam,berita agam

Anggota Polres Agam turun ke pasar tradisional ajak warga divaksin

Waka Polres Agam Kompol Syafril sedang berada di jalan nasional, Jumat (26/11). (ANTARA/HO-Dok Polres Agam)

Lubuk Basung (ANTARA) - Sejumlah perwira Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat turun ke Pasar Bawan, Kecamatan Ampeknagari, Jumat (26/11), untuk mengajak pengunjung dan pedagang mengikuti vaksin COVID-19 di gerai yang disediakan

Waka Polres Agam Kompol Syafril di Lubukbasung, Jumat, mengatakan pihaknya beserta Kasat Intelkam Polres Agam Iptu Dailalul Khairat, Kapolsek Bawan Iptu Alwizi Safriadi dan Kanit Provos Polres Agam Iptu Apon Kusmayadi menyusuri seluruh los untuk mengajak warga mengikuti vaksin di gerai yang diadakan Polsek Ampeknagari.

"Kami menelusuri seluruh los untuk mengajak pengunjung dan pedagang mengikuti vaksin," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada pengendara yang melintas di jalan nasional menghubungkan Kota Padang menuju Pasaman Barat.

Sosialisasi diberikan tentang pentingnya vaksin dalam meningkatkan kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

"Dengan program ini bisa meningkatkan animo masyarakat untuk mau di vaksin," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan strategi Polres Agam untuk meningkatkan pencapaian pelaksanaan vaksin di wilayah hukum Polres itu.

Pihaknya akan terus mendorong masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi agar kekebalan kelompok dapat segera tercapai, apa lagi dalam waktu dekat ini juga akan di laksanakannya perayaan natal dan tahun baru.

Untuk mengatasi penyebaran COVID-19 saat libur Natal dan tahun baru, tambahnya, salah satu strategi pemerintah untuk menghambat laju penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan pencapaian vaksinasi kepada masyarakat.

Saat ini Polres Agam dapat dukungan dari Pusdokkes Mabes Polri sebanyak empat orang dokter dan lima orang perawat yang disiagakan di Polres Agam untuk membantu percepatan vaksin.

"Kami akan selalu melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan menyiapkan geray vaksin di tempat yang mudah di kunjungi masyarakat," katanya. (*)