Tim Inovasi PT Semen Padang raih tujuh penghargaan di ajang SIGGIA 2021

id berita padang,berita sumbar,sp

Tim Inovasi PT Semen Padang raih tujuh penghargaan di ajang SIGGIA 2021

Tim Inovasi PT Semen Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Pada SIGGIA yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom , tim inovasi PT Semen Padang meraih tujuh penghargaan,
Padang (ANTARA) - Setelah sukses meraih lima penghargaan Platinum dan tiga Gold di ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXV pada pertengahan November 2021, Tim inovasi PT Semen Padang kembali meraih penghargaan pada ajang inovasi SIG Group Innovation Award (SIGGIA) 2021.

Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Jumat, mengaku bangga atas penghargaan diraih tim inovasi PT Semen Padang dan berharap dapat menjadi pelecut bagi insan perusahaan untuk terus berinovasi.

Pada SIGGIA yang digelar secara virtual melalui aplikasi zoom, tim inovasi PT Semen Padang meraih tujuh penghargaan. Dua diantaranya, meraih juara I, dan duanya lagi juara II. Sisanya, meraih juara V dan juara VI.

"Mudah-mudahan penghargaan SIGGIA 2021 ini dapat memacu semangat insan perusahaan untuk terus berinovasi dan berkarya demi kemajuan PT Semen Padang, apalagi manajemen perusahaan juga komit mendukung setiap karyawan dalam melahirkan karya-karya inovasi," katanya.

Ajang SIGGIA 2021 merupakan lomba inovasi antar Semen Indonesia Group yang terdiri dari PT Semen Indonesia sebagai holding, dan anak perusahaan SIG yang terdiri dari PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, PT Semen Gresik, dan PT Solusi Bangun Indonesia.

Kemudian, juga ada PT Industri Kemasan Semen Gresik, PT Solusi Bangun Beton, PT Sinergi Informatika Semen Indonesia, PT Industri Kantong Semen Gresik, PT Cipta Nirmala, PT Semen Indonesia Distributor, dan PT Kawasan Industri Gresik.

Sementara Senior Total Productive Maintenance (TPM) Officer PT Semen Padang, Zulkarnaen selaku pengelola inovasi di PT Semen Padang menambahkan, pada ajang SIGGIA 2021 , PT Semen Padang mengikutkan tujuh tim inovasi.

"Alhamdulillah, semua tim yang diikutkan dapat juara, meskipun tidak semuanya masuk 3 besar," katanya.

Zulkarnaen merinci nama tim inovasi yang diikutkan ke ajang SIGGIA 2021 dan meraih juara. Untuk Juara I, diraih oleh Tim Sending untuk kategori Proyek Kendali Mutu dengan sub-kategori Plant, dan Tim STORE 1908 untuk kategori Gugus Kendali Mutu dengan sub-kategori Plant.

Juara II, Tim Optimus Prime untuk kategori Breakhthrough dengan sub-kategori Teknologi dan Proses Produksi, dan Tim TIP TOP untuk kategori 5R. Juara V, Tim Smart Office untuk kategori Proyek Kendali Mutu dengan sub-kategori Office, dan Tim Robin Hood untuk kategori Proyek Kendali Mutu dengan sub-kategori Plant.

Sedangkan Tim Air Comp untuk kategori Sistem saran sub-kategori plant, meraih juara VI. "Sebagian besar tim yang diikutkan pada ajang SIGGIA 2021 ini, sebelumnya juga meraih penghargaan Platinum dan Gold pada ajang TKMPNXXV yang digelar 15-18 November 2021," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022