Direktur RSUD Bukittinggi imbau masyarakat patuhi prokes sambut Nataru

id berita bukittinggi,berita sumbar,rsud

Direktur RSUD Bukittinggi imbau masyarakat patuhi prokes sambut Nataru

Dirut RSUD Vera Maya Sari saat diwawancara wartawan. (Antarasumbar/HO-Kominfo Bukittinggi.)

Meski Kota Bukittinggi sudah mencapai angka capaian vaksinasi sebesar 83 persen,
Bukittinggi (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi, Vera Maya Sari mengimbau masyarakat di daerah setempat untuk mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Hal ini disampaikannya saat melakukan jumpa pers bersama puluhan wartawan di Balai Kota Pemkot Bukittinggi di Bukittinggi, Jumat.

"Meski Kota Bukittinggi sudah mencapai angka capaian vaksinasi sebesar 83 persen, namun aturan prokes harus tetap kita taati bersama mengingat daerah ini selalu menjadi tempat tujuan wisata dari pengunjung berbagai daerah," kata Vera.

Ia mengatakan, ancaman gelombang ke-tiga COVID-19 kini mengancam setiap daerah termasuk di Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi.

"Gelombang ketiga mengancam setiap daerah, mobilisasi massa pada Nataru harus kita antisipasi bersama melalui kerjasama masyarakat dan pemerintah melalui kesadaran penerapan 5 M," ujarnya.

Vera menyebut, saat ini Kota Bukittinggi memiliki nol kasus penambahan pasien COVID-19 dan hanya menyisakan satu orang warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah kita sudah tiga minggu nol kasus, kita tetap berjuang menjaga kesehatan bersama, sudah banyak korban baik dari warga dan tenaga kesehatan yang gugur sejak kasus ini kita hadapi mulai 16 Maret 2020," kata Vera.

Ia merasa yakin dan optimis dengan capaian vaksinasi 100 persen di Bukittinggi melalui intensifnya pemerintah bersama TNI Polri dan instansi lainnya dalam kampanye vaksin.

Kota Bukittinggi saat ini berada pada urutan kedua dalam capaian angka vaksinasi tertinggi di Sumbar sesudah Kota Padang Panjang.

Pemerintah setempat selalu aktif melaksanakan Operasi Razia Penerapan Prokes dan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity di daerah itu.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2022