Mall TH Payakumbuh kembali gelar vaksinasi dukung percepatan kekebalan komunal

id berita payakumbuh,berita sumbar,vaksin,Mall TH Payakumbuh

Mall TH Payakumbuh kembali gelar vaksinasi dukung percepatan kekebalan komunal

Owner TH dan Mart Payakumbuh Rahmad Hidayat saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. ANTARA/Akmal Saputra

Payakumbuh, (ANTARA) - Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Tiffany Houseware (TH) kembali menggelar vaksinasi COVID-19 berrtujuan mendukung percepatan vaksinasi sehingga tercipta kekebalan komunal (Herd Immunity) di daerah tersebut.

Owner mall TH dan Mart Payakumbuh, Rahmad Hidayat di Payakumbuh, Selasa mengatakan pada vaksinasi kedua yang bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-17 pusat perbelanjaan tersebut pihaknya menargetkan ada 2.000 masyarakat divaksin.

"Pada pelaksanaan pertama itu capaian kita itu hanya 200-an dan untuk pelaksanaan vaksinasi sekarang target kita itu 2.000 orang akan divaksin," ungkapnya.

Ia mengatakan ikutnya Tiffany Houseware dalam menyukseskan vaksinasi COVID-19 tidak terlepas dari dampak pandemi yang telah dirasakan oleh pelaku usaha.

"Kalau semuanya sudah divaksin tentu untungnya untuk dunia usaha juga ada, sehingga nantinya tidak ada lagi keraguan dari pelanggan untuk berbelanja ke tempat perbelanjaan," ujarnya.

Dia mengakui untuk saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat kembali jika dibandingkan dengan pertama kali masuknya pandemi COVID-19 di Kota Payakumbuh.

"Mudah-mudahan nantinya dengan telah tingginya angka vaksinasi COVID-19 semua kembali normal sehingga semuanya dimudahkan," ungkapnya.

Pada pelaksanaan vaknasi COVID-19 kali ini, pihak Tiffany Houseware menyediakan berbagai hadiah untuk masyarakat, mulai dari sembako untuk 100 orang pertama, peralatan rumah tangga dan undian dengan total Rp40 juta.

Sementara Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Hamdi Agus yang hadir langsung pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan Tiffany Houseware.

"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Bapak Dayat selaku owner Tiffany ini sambil berbagi berbagai door prize dan bingkisan bagi peserta vaksinasi," ungkapnya.

Ia mengatakan capaian vaksinasi COVID-19 di Kota Payakumbuh saat ini sudah sekitar 70 persen dan diharapkan dapat terus meningkat termasuk pelaksanaan vaksinasi dosis kedua.

"Meski nantinya angka vaksinasi COVID-19 kita sudah tinggi, masyarakat juga harus tetap menjalankan protokol kesehatan sehingga semakin meminimalisir kemungkinan masyarakat untuk terpapar," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021