Polres Agam kerahkan anggotanya ajak warga ikut vaksinasi

id berita agam,berita sumbar,vaksin

Polres Agam kerahkan anggotanya ajak warga ikut vaksinasi

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19. (Antarasumbar/Dok Polres Agam)

Anggota Sat Lantas setiap hari pergi ke rumah warga untuk mengajak dan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi sembari mengenalkan diri mereka ke warga,
Lubuk Basung (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Agam, Sumatera Barat mengerahkan anggotanya ke jorong dalam mengajak warga untuk ikut vaksinasi COVID-19 dalam percepatan pemberian vaksin itu.

"Anggota Sat Lantas setiap hari pergi ke rumah warga untuk mengajak dan menyosialisasikan pentingnya vaksinasi sembari mengenalkan diri mereka ke warga," kata Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan melalui Kasat Lantas Polres Agam Iptu Apriman Sural di Lubukbasung, Senin.

Ia mengatakan, anggotanya turun ke jorong dan rumah masyarakat setelah melakukan pengamanan jalan raya.

Anggota Sat Lantas, tambahnya juga menyosialisasikan manfaat vaksinasi COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui radio.

Dengan cara itu, masyarakat bakal mengikuti vaksinasi di gerai dan gebyar vaksinasi yang telah disediakan.

"Kita menyediakan pelayanan vaksin di Klinik Polres Agam, pelayanan ke jorong dan gebyar di GOR Rang Agam bekerjasama dengan Pemkab Agam, BUMD dan lainya," katanya.

Ia menambahkan, program yang dilakukan itu dalam rangka Operasi Zebra Singgalang digelar pada 15-28 November 2021.

Operasi Zebra Singgalang itu diperintahkan dalam meningkatkan persentase vaksinasi di wilayah hukum Polres itu.

Sementara penindakan hanya bagi pengendara yang melanggar kasat mata seperti, tidak memakai helm, berboncengan lebih dari tiga dan lainnya.

"Penegakan hukum hanya bagi pengendara yang melanggar kasat mata," katanya.***3***