Sudah sepekan lebih tidak ada penambahan kasus COVID-19 di Pessel

id berita pesisir selatan,berita sumbar,covid

Sudah sepekan lebih tidak ada penambahan kasus COVID-19 di Pessel

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Pesisir Selatan, Dailipal saat menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan ke pedagang. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Per kemarin telah genap 10 hari, mudah-mudahan hari ini, dan kedepan tidak ada lagi penambahan kasus baru,
Painan (ANTARA) - Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Dailipal mengemukakan sudah sepekan lebih tidak ada penambahan kasus baru COVID-19 di daerah itu.

"Per kemarin telah genap 10 hari, mudah-mudahan hari ini, dan kedepan tidak ada lagi penambahan kasus baru," kata dia di Painan, Senin.

Ia menambahkan, tidak adanya penambahan kasus baru COVID-19 tidak bisa dilepaskan dari peran serta masyarakat yang secara berangsur-angsur sadar untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kendati demikian, kata dia peran petugas lapangan yang intens melacak orang-orang yang terduga terpapar COVID-19 juga tidak bisa dilepaskan.

"Semuanya memiliki andil, atas kondisi saat ini," ungkapnya.

Hanya saja, ia menyarankan agar situasi saat ini tidak membuat masyarakat dan petugas berpuas diri, sehingga menjadi lalai yang akan berdampak pada penambahan kasus.

"Tetap waspada tetap memakai masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan sehingga kasus COVID-19 benar-benar terkendali," katanya lagi.

Ia menjelaskan, per kemarin jumlah warga yang terpapar COVID-19 di daerah setempat berjumlah sebanyak 3.998 orang, jumlah pasien sembuh 3.844 orang, dan jumlah pasien yang meninggal dunia 154 orang.

Hingga saat ini, lanjutnya vaksinasi terus digencarkan di daerah setempat, dan ditargetkan pada akhir November 2021 capaiannya telah 50 persen.

"Berbagai pihak termasuk TNI dan Polri menyokong secara penuh kegiatan vaksinasi, sehingga kami yakin target 50 persen di akhir bulan ini tercapai," imbuhnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021