Pelaku pembunuhan sopir Maxim di Bayang ditangkap di Solok Selatan

id penangkapan sopir maxim,polres solok selatan

Pelaku pembunuhan sopir Maxim di Bayang ditangkap di Solok Selatan

Pembunuhan. (Ilustrasi)

Padang Aro (ANTARA) - Tim gabungan Polres Solok Selatan dan Pesisir Selatan, Sumatera Barat, berhasil menangkap seorang terduga pelaku pembunuhan sopir taksi online Maxim yang ditemukan tewas di Sungai Batang Bayang pada 4 November 2021.

"Iya, satu orang tersangka AG (19) sudah ditangkap Selasa (16/11) malam dan langsung dibawa oleh anggota Polres Pesisir Selatan pada Rabu pagi," kata Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto di Padang Aro, Rabu.

Ia mengatakan terduga pelaku pembunuhan ditangkap di Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Pesisir Selatan AKP Hendra Yose membenarkan mobil Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX yang ditemukan di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi milik dari sopir Maxim yang tewas di Batang Bayang pada Kamis (4/11/2021).

"Benar, mobil itu merupakan barang bukti milik dari sopir yang ditemukan meninggal di Batang Bayang Pesisir Selatan. Hal ini setelah dipastikan oleh jajaran ketika sampai di Mapolsek Sungai Penuh," kata AKP Hendra Yose, Sabtu (6/11/2021).

Penemuan mayat di Batang Bayang berawal ketika itu warga menjala ikan di sungai jadi tersangkut jaring dan karena malam tidak kelihatan dan dibawa ke pinggir sungai.

Rupanya, mayat dan dilaporkan ke Polsek Bayang dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit M. Zein di Painan untuk dilakukan pemeriksaan luar pada korban.

Kapolsek mengatakan korban diketahui bernama Untung Kurniawan (46) warga Kota Padang yang berprofesi sebagai sopir.

Berdasarkan keterangan istri korban, kata, M.Thamrin bahwa korban terakhir kontak dengan istri pada Selasa (2/11/2021) sedang mengantarkan penumpang travel ke Painan, Pesisir Selatan dari Kota Padang.

Kemudian, pada Jumat (5/11/2021) satu mobil Suzuki Karimun warna silver nomor polisi BA 1698 BX tanpa pengemudi ditemukan warga di tepi jalan masuk semak-semak di Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh, Jambi dalam keadaan mesin hidup.

Kapolsek Sungai Penuh, AKP Ragil Titisari, sekitar pukul 18.00 WIB pihaknya bersama pemerintah desa mengecek ke TKP dan mengamankan mobil tanpa pengendara itu ke Mapolsek Kota Sungai Penuh.

"Mobilnya asal Sumbar. Sekarang sudah dalam Lidik Polres Pesisir Selatan. Intinya mobil sudah diamankan. Nanti sudah bertemu penyidik dari Pesisir Selatan baru bisa dipastikan," katanya. (*)