PT Semen Padang-PNM latih kelompok ibu menjahit dan memasak

id berita padang,berita sumbar,sp

PT Semen Padang-PNM latih kelompok ibu menjahit dan memasak

Pelatihan memasak bagi kelompok ibu-ibu dari nasabah Mekar Cabang Lubuk Kilangan. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Pelatihan ini merupakan program Kementerian BUMN melalui sinergi antara PNM Cabang Padang dengan Semen Indonesia Group,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang bersama Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Padang menggelar pelatihan memasak dan menjahit untuk kelompok ibu-ibu dari nasabah Mekar Cabang Lubuk Kilangan, Kota Padang dalam rangka meningkatkan ekonomi rumah tangga.

"Pelatihan ini merupakan program Kementerian BUMN melalui sinergi antara PNM Cabang Padang dengan Semen Indonesia Group," kata Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri di Padang, Selasa.

Bertempat di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pelatihan diikuti oleh 50 peserta.

Ia berharap kegiatan sinergi BUMN ini mampu memberi manfaat bagi peserta dalam peningkatan pendapatan keluarga dan juga dapat menjadi contoh yang baik bagi wilayah lainnya di Sumatera Barat, bahkan Indonesia.

Sementara Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan kegiatan pelatihan ini menjadi percontohan bagi wilayah lain di Indonesia, bagaimana Kementerian BUMN terus mendorong agar masyarakat terutama ibu-ibu membantu perekonomian keluarga.

Kegiatan pelatihan ini juga merupakan wujud kontribusi nyata BUMN di Indonesia bagi masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, dan PT Semen Padang bersama PNM mendukung penuh kegiatan pelatihan ini.

"Kami di BUMN berharap pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produk, lebih kreatif serta terus berinovasi demi menjaga kelangsungan usahanya, terutama d imasa pandemi COVID-19 sekarang ini," ujar Rinold.

Sementara Pimpinan PNM Cabang Padang, Yulia Vitria Yohanes mengatakan pelatihan ini merupakan sinergi Kementerian BUMN melalui PNM Cabang Padang dengan Semen Indonesia Group.

"Untuk dua pelatihan ini, kita hadirkan dua orang yang merupakan pakar di bidang memasak dari Ikatan Tata Boga Sumbar dan bidang menjahit," kata dia.

Ia menyebutkan, bahwa untuk dua pelatihan ini terdapat 50 orang peserta yang terdiri dari 25 orang peserta pelatihan menjahit dan 25 orang peserta pelatihan memasak.

Khusus untuk kategori pelatihan memasak juga akan dilakukan lomba dan dinilai keberhasilannya.

"Di akhir pelatihan kita adakan lomba, untuk melihat tingkat keberhasilan pelatihan dari memasak ini," ujarnya.

Pelatihan dihadiri Pimpinan PNM Cabang Padang, Yulia Vitria Yohanes, Kasi Bina Lingkungan CSR PT Semen Padang Masykur Rauf, dan Staff Adm dan Keuangan CSR PT Semen Padang Meli Agustini.