Baru tiga bulan menjabat, Kapolsek Bukittinggi kembali dimutasi

id berita bukittinggi,berita sumbar,polisi

Baru tiga bulan menjabat, Kapolsek Bukittinggi kembali dimutasi

Sertijab Kapolsek di Polres Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

AKP Deny Akhmad Hamdani mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumbar sesuai kebutuhan kedinasan yang memang banyak belum terisi,
Bukittinggi (ANTARA) - Mutasi jabatan dijajaran Polres Bukittinggi kembali dilakukan, dari tiga orang Kapolsek yang diserahterimakan hari ini termasuk Kapolsek Kota Bukittinggi yang baru tiga bulan diganti.

Perwira tinggi yang dimutasi Kapolsek Kota Bukittinggi dari AKP Dedy Akhmad Hamdani kepada AKP Rita Suryanti, Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari AKP Mochammad Rosidi kepada AKP Yulandi dan Kapolsek IV Kota Dari Iptu Dedi Kurnia kepada AKP Rony AZ.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara mengatakan kepindahan Kapolsek Kota sebelumnya, AKP Deny Akhmad Hamdani ke Polda Sumbar merupakan hal biasa dan bagian dari kebutuhan Institusi Polri.

"AKP Deny Akhmad Hamdani mendapat jabatan baru sebagai Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Sumbar sesuai kebutuhan kedinasan yang memang banyak belum terisi," kata Kapolres di Bukittinggi, Senin.

Kapolres menjelaskan kepindahan dan mutasi dijabatan Polri menjadi kebutuhan organisasi dan banyaknya kekosongan jabatan di Polda saat ini.

"Ia juga pindah dengan mendapat jabatan komisaris polisi, jadi bukan karena tidak bekerja atau tidak mencapai target, karena jajaran Kepolisian ditunjuk bukan dipilih, jadi kami termasuk saya secara pribadi juga harus bersiap dalam pengembanan amanah di satu tempat," jelasnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih atas pengabdian perwira yang dimutasi dalam pengabdiannya dan meminta Kapolsek baru untuk segera bekerja.

"Kita minta langsung bekerja, jangan ada gerakan atau kegiatan lain, kita mempunyai rangkaian kerja khususnya target vaksinasi yang sudah dijadikan target," kata Kapolres saat menyampaikan sambutannya di Mapolres Bukittinggi.

Ia meminta semangat seluruh jajaran Polres Bukittinggi dalam setiap perintah yang diberikan karena setiap personel akan dilakukan evaluasi kerja.

"Penilaian anggota ada di tangan Kapolres, akan dievaluasi capaian kerja seluruh anggota sesuai perintah yang telah dibuat, semua menanggung resiko, kita semua memerangi dampak pandemi, kita harus satu visi dan satu misi, fokus dan jelas sesuai aturan yang dibuat," ujarnya.