Kapolres Pasaman Barat bagikan sembako ke peserta vaksin

id Vaksin,Berita pasaman barat, berita sumbar

Kapolres Pasaman Barat bagikan  sembako ke peserta vaksin

Kepala Polres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto membagikan paket sembako kepada masyarakat yang siap divaksin pada Gebyar Vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang ketiga di lapangan MTQ Padang Tujuh, Sabtu (13/11/2021) ANTARA/HO

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto membagikan 200 paket sembako kepada peserta vaksin lanjut usia saat menggelar Gebyar Vaksin Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) yang ketiga, Sabtu.

"Gebyar Vaksin Sumdarsin ketiga kalinya kita adakan di Lapangan MTQ Padang Tujuh, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang datang untuk melaksanakan vaksin. Pembagian sembako berupa beras ini bentuk kepedulian Polres kepada masyarakat yang sadar bersedia untuk divaksin.

Menurutnya pihaknya terus melaksanakan gebyar vaksin setiap hari. Bagi masyarakat yang tidak punya kendaraan maka mobil operasional Polres siap antar jemput masyarakat yang ingin vaksin.

Kapolres berharap sampai akhir tahun nanti target vaksinasi dapat tercapai dan tahun 2022 masyarakat sudah divaksin secara keseluruhan.

"Tujuannya tentu agar imun tubuh dapat meningkat sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," harapnya.

Ia tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk dapat mendatangi lokasi yang disediakan hanya dengan membawa KTP.

"Bagi masyarakat yang ingin ikut vaksin, juga bisa mendaftar ke Bhabinkamtibmas yang ada di Nagari atau Polsek terdekat," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa setiap harinya di Mako Polres Pasaman Barat juga dilakukan vaksinasi. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Walaupun sudah divaksin, bukan berarti kita tidak lagi menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ada," tegasnya.

Sedangkan untuk capaian target vaksin di wilayah Pasaman Barat per 10 November 2021 sudah 38,97 persen. Artinya sudah banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksin COVID-19 itu.

Ia berharap masyarakat yang belum divaksin dapat datang terus saat gebyar vaksinasi itu. Begitu juga bagi masyarakat yang telah di vaksin pertama, agar memperhatikan jadwal untuk vaksin keduanya.