PT Semen Padang ekspor 451.614 MT semen sejak Januari 2021, kesini tujuannya

id berita padang,berita sumbar,sp

PT Semen Padang ekspor 451.614 MT semen sejak Januari 2021, kesini tujuannya

Kapal Ammar sandar di Pelabuhan Teluk Bayur Padang untuk memuat klinker PT Semen Padang dikirim ke   Bangladesh. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Semen yang diekspor terdiri atas dua tipe,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang telah mengekspor 451.614 Metrik Ton (MT) semen dan 1.273.528,98 MT klinker sejak Januari hingga Oktober 2021 ke empat negara.

Group Head of Sales Semen Indonesia Grup Rahman Kurniawan di Padang, Selasa menyampaikan negara yang menjadi tujuan ekspor untuk semen yaitu Australia, Maldives dan Sri Lanka serta ekspor klinker dikirim ke Bangladesh.

"Semen yang diekspor terdiri atas dua tipe, yaitu OPC (52.5N) untuk Australia, dan tipe OPC (42.5N) untuk Maldivesdan Sri Lanka," ujarnya.

Rahman optimistis target ekspor klinker 2021 bisa terwujud, karena masih ada dua bulan lagi bagi PT Semen Padang untuk dapat mengejar target.

"Mudah-mudahan sampai akhir tahun, target tersebut bisa terwujud," katanya.

Terkait ekspor semen, kata Rahman, pada 2021 ini PT Semen Padang juga ditargetkan untuk bisa mengekspor sebanyak 198.600 MT semen dan target tersebut sudah terealisasi sejak beberapa bulan lalu.

Di akhir September 2021, PT Semen Padang sudah merealisasikan ekspor semen hingga 484 persen.

"Itu baru persentase per September, belum masuk Oktober. Kalau hingga Oktober ini, realisasinya itu sudah lebih dari 500 persen," katanya.

Rahman menambahkan, ekspor semen dan klinker oleh PT Semen Padang telah berlangsung secara berkesinambungan. Bahkan untuk ekspor 2021 , PT Semen Padang juga melakukan kontrak jual beli semen dan klinker selama 1 tahun.

"Dengan adanya kontrak jual beli semen dan klinker tersebut, PT Semen Padang pun juga berkomitmen untuk menjaga ketersediaan semen dan klinker.

Ia berharap dengan adanya komitmen tersebut, kontrak jual beli ini dapat berlangsung untuk tahun depan dan selanjutnya.