Sejumlah warga sampaikan aspirasi ke DPRD Sumbar terkait Menag Yaqut

id DPRD Sumbar,Padang,Menag

Sejumlah warga sampaikan aspirasi ke DPRD Sumbar terkait Menag Yaqut

Ketua DPRD Sumbar Supardi menerima aspirasi dari masyarakat (ANTARA/HO DPRD Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Sejumlah warga yang tergabung dalam Kolaborasi Ormas dan Tokoh Sumatera Barat menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Sumatera Barat yang mengomentari masalah Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang diduga mencederai dan memecah belah persatuan umat Islam.

Sejumlah pernyataan yang diduga diungkapkan Menteri Agama Yaqut seperti "Menteri Agama adalah untuk NU", serta menggeser hari besar Islam dan lainnya membuat keresahan di tengah masyarakat.

"Para pelaku penista agama Islam tidak ditindak tegas. Wacana Presiden 3 Periode menimbulkan polemik baru di tengah masyarakat dan pemindahan ibukota negara tidak layak dilanjutkan karena perekonomian morat-marit," kata Koordinator Kolaborasi Ormas dan Tokoh Sumatera Barat, Jel Fathullah di Padang,Selasa.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi yang menerima masyarakat kolaborasi Ormas dan tokoh Sumatera Barat masalah Menteri Agama dan lain- lain mengatakan pihaknya akan pastikan aspirasi rekan-rekan semua akan sampai ketujuannya.

"Kami minta aspirasi kolaborasi ormas dan tokoh Sumatera Barat diberikan secara tertulis, agar dapat ditindaklanjuti," kata dia.

Menurut dia sebagian aspirasi terdapat aspirasi dari pihaknya juga dan pastikan menindaklanjuti sesuai fungsinya.

"Kami merupakan wakil rakyat, maka kami berupaya seikhlas menindaklanjuti aspirasi sesuai kewenanggannya," kata dia.