PSSI Sumbar resmi gelar kompetisi Liga 3 di empat stadion

id PSSI Sumbar,Liga 3, 2021.

PSSI Sumbar resmi gelar kompetisi  Liga 3 di empat stadion

Ketua Panitia Liga 3 Asprov PSSI Sumbar Yulius Dede (ANTARA/ HO MO PSSI Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumatera Barat resmi menggelar kompetisi Liga 3 di empat stadion yakni Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Stadion Gumarang Batusangkar, Stadion Ateh Ngarai Bukittinggi dan Stadion Singa Harau 50 Kota pada Minggu sore.

Ketua Panitia Liga 3 Yulius Dede di Padang, Minggu mengatakan laporan dari panitia lokal di empat stadion tersebut menyatakan siap menggelar laga pada sore nanti.

Di Kota Padang tuan rumah PSP Padang akan menjamu Persepak Payakumbuh, sementara di Stadion Ateh Ngarai PSKB Bukittinggi menjamu PSKPS Pasaman. Selanjutnya di Stadion Singa Harau ada Gasliko menjamu Batang Anai dan di Stadion Gumarang ada PSBS Batusangkar menjamu Absolute FC Solok.

"Pertandingan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan ketat agar tidak terjadi penyebaran COVID-19,"kata dia.

Ia mengatakan Liga 3 tahun ini terdiri dari empat grup dan masing-masing grup ada empat tim, kompetisi ini menggunakan sistem setengah kompetisi yakni setiap tim menjalani tiga laga dan dua tim terbaik di setiap grup lolos ke babak delapan besar.

Di babak delapan besar nanti kembali dibuat dalam sistem setengah kompetisi dengan dua grup dan masing-masing grup terdiri dari empat tim, dua tim yang terbaik di setiap grup akan lolos ke babak empat besar yang dijalankan dengan sistem penyisihan hingga ke babak final.

Juara satu Liga 3 2021 akan lolos ke babak nasional dan kemungkinan untuk juara dua juga akan lolos namun itu semua tergantung penilaian dari PSSI terhadap kompetisi Liga 3 yang dijalankan saat ini.

"Kita optimis dapat dua tim yang lolos sebagaimana kompetisi terdahulu dan kita yakin kompetisi yang kita gelar sesuai dengan regulasi yang ada," kata dia.