Gebyar Sumdarsin Bukittinggi Agam sebagai terobosan baru vaksinasi

id Vaksinasi

Gebyar Sumdarsin Bukittinggi Agam sebagai terobosan baru vaksinasi

Gebyar Sumdarsin di Bukittinggi. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Polres Bukittinggi bersama Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam serta Kodim 0304 Agam melaksanakan program terobosan baru untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di daerah setempat melalui gerakan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin), Sabtu.

"Gebyar Sumdarsin dilakukan di tiga tempat atau rayon masing-masing, ini merupakan inovasi dan terobosan baru agar masyarakat turut serta melakukan vaksin demi kesehatannya," kata Kapolres Bukittinggi, Akbp Dody Prawiranegara di Bukittinggi, Sabtu.

Ia menjelaskan, Gebyar Sumdarsin dilakukan di tiga rayon wilayah hukum Polres Bukittinggi, yaitu Rayon A Polsek Bukittinggi bertempat di GOR Bermawi Kota Bukittinggi.

Rayon B Polsek Banuhampu, Polsek IV Angkat Candung, Polsek IV Koto, bertempat di Lapangan Batu Balah, Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Rayon C Polsek Tilkam, Polsek Baso, Polsek Palupuh, bertempat di Lapangan Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam.

"Dengan gerakan serentak di seluruh Rayon tersebut kita harap masyarakat lebih mudah melakukan vaksin dan tidak mudah terpengaruh dengan infoemasi menyesatkan," kata Dody.

Kapolres menyebut kegiatan Gebyar Sadar Vaksin ini melibatkan semua pihak mulai dari pemerintahan, Rumah Sakit dan juga tokoh masyarakat di Bukittinggi dan Agam.

"Kita perlu bersinergi bersama dalam mewujudkan Herd Immunity di setiap daerah, kita lihat hal ini cukup berhasil, banyak masyarakat membludak datang untuk divaksin, targetnya tentunya 100 persen warga sudah divaksin hingga akhir tahun ini," ujar Kapolres.

Kapolres Dody bersama Walikota Bukittinggi Erman Safar dengan Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi melakukan pengecekan dan melihat langsung proses pelaksanaan Vaksin tersebut di GOR Bermawi.

Kegiatan ini dilayani oleh vaksinator dari RSUD Bukittinggi, RSO DR. Drs. M.Hatta Bukittinggi, dan tujuh Puskesmas se-Kota Bukittinggi, dengan jumlah sebanyak sembilan tim vaksinator.

Selesai melakukan pengecekan, kemudian Kapolres, Walikota, dan Dandim memberikan hadiah kepada peserta vaksin yang berulang tahun pada tanggal 30 Oktober 2021serta disemarakkan dengan door prize.*