Polres Pasaman gelar gerai vaksinisasi untuk 5.000 peserta

id berita pasaman,berita sumbar,vaksin

Polres Pasaman  gelar gerai vaksinisasi untuk 5.000 peserta

Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Kegiatan ini selalu berkerja sama serta didukung oleh Dinas Kesehatan Pasaman terhadap ketersediaan stok vaksin dan vaksinator,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, Sumatera Barat, akan menggelar gerai vaksinisasi dengan sebanyak 5.000 orang peserta di empat Kecamatan, pada hari Sabtu (2/10) pagi.

"Kegiatan ini selalu berkerja sama serta didukung oleh Dinas Kesehatan Pasaman terhadap ketersediaan stok vaksin dan vaksinator," kata Kapolres Pasaman, AKBP Dedi Nur Adriansyah di Lubuk Sikaping, Rabu.

Kecamatan itu yakni Lubuk Sikaping, Bonjol, Panti dan Rao yang letaknya sekitar jalur utama karena banyak tempat yang bisa dimanfaatkan serta akses jalan yang lebih mudah.

Ia menjelaskan selanjutnya vaksinisasi pada hari Sabtu, merupakan dukungan Polres Pasaman progam dari Kapolda Sumatera Barat dengan 1.100 dosis vaksin.

Pada saat vaksinisasi di hari Sabtu itu juga nantinya ada bermacam karcis hadiah atau Dooprize atas dukungan pihak terkait termasuk pemerintah daerah, awak media dan masyarakat.

Pihaknya akan upayakan lebih dari target vaksinisasi, rencana vaksinisasi tersebut 5.000 sampai 6.000 peserta.

Sebenarnya sebelumnya pihaknya telah menargetkan vaksinisasi setiap hari minimal 3.000, kalau bisa diupayakan 5.000 orang di Pasaman.

Ia menjelaskan sejauh ini persiapan kita alhamdulilah sudah jauh berjalan dengan lancar dan semua pihak mendukung, kalau bisa vaksinisasi sampai tuntas 100 persen.

Pemerintah melakukan pencanangan vaksin COVID-19 agar bisa sehat, membangun dan itu harus diikuti pada dasarnya mencapai kesejahteraan.

Ia berharap kepada masyarakat agar mengikuti vaksinisasi ini bisa berlanjut sampai tuntas hingga 100 persen.