King cobra dua meter masuk rumah di Asrama Polisi, petugas Damkar Pasaman selamatkannya

id berita pasaman,berita sumbar,ular

King cobra dua meter masuk rumah di Asrama Polisi, petugas Damkar Pasaman selamatkannya

Petugas Damkar Pasaman memperlihatkan ular jenis kobra yang telah diamankan di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/HO- Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pasaman)

Alhamdulilah personel Damkar tidak ada yang mengalami luka-luka bekas gigitan ular semuanya dalam keadaan baik-baik saja,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Tim dari anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, berhasil menyelamatkan ular jenis king kobra dengan panjang lebih kurang dua meter yang masuk dari rumah asrama Polres Pasaman di daerah itu, Selasa, Siang.

"Informasi yang didapatkan di lapangan sekitar lewat pukul 14.00 WIB, ular jenis king kobra itu ditemukan di dapur rumah asrama Polres Pasaman," kata Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi di Lubuk Sikaping, Selasa.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Damkar Pasaman langsung ke asrama Polres Pasaman untuk melakukan penyelamatan dengan alat seadanya serta dibantu oleh anggota Polres Pasaman.

Sebenarnya untuk petugas penyelamatan terhadap hewan belum ada, tentunya dengan adanya pengaduan dari masyarakat pihaknya menolong, membantu dan langsung ditindaklanjuti.

Kronologis berawal dari penghuni rumah asrama bernama Burlian Anggota Polres Pasaman terkejut mendengar suara di dapur miliknya seperti suara tikus ternyata suara itu ialah suara ular dan saat itu juga langsung Burlian ke Damkar Pasaman.

Ia menjelaskan alhamdulilah personel Damkar tidak ada yang mengalami luka-luka bekas gigitan ular semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Saat ini ular jenis king kobra itu telah diamankan di kantor Damkar Pasaman dan saat dilakukan penangkapan ular itu terdapat luka-luka ditubuhnya mengeluarkan darah sebab sempat melawan dan ditangkap pada ruangan yang sempit diperkiraan ular itu tidak selamat atau mati.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati jika ada barang-barangnya yang menumpuk untuk bisa dibersihkan apalagi rumahnya dekat dari selokan, semak-semak dan rawa bisa jadi ada ular disana, jika ditemukan ular aga segera dilaporkan ke petugas Damkar.