Raih WTP lima kali berturut, Pesisir Selatan terima penghargaan dari Kemenkeu

id WTP, Pessel,LKPD, Wabup Rudi

Raih WTP lima kali berturut, Pesisir Selatan terima penghargaan dari Kemenkeu

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. (ANTARA/HO-Humas)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut sejak 2016 sampai 2020.

"Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi di Padang kemarin," kata Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah di Painan, Selasa.

Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi, termasuk kepada tim yang menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

"Atas nama pemerintah kabupaten saya berterimakasih kepada seluruh aparatur yang berkomitmen melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik," katanya lagi.

Kedepan ia berharap agar pengelolaan keuangan daerah terus mengedepankan prinsip transparan, akuntabel, dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dengan demikian opini WTP dari hasil pemeriksaan LKPD dapat dipertahankan," imbuhnya.

Plt Kepala BPKD Pesisir Selatan, Intan Novia Fatma, menyebut, secara keseluruhan Pesisir Selatan telah memperoleh opini WTP sebanyak delapan kali.

"Cuma Kemenkeu hanya memberikan penghargaan kepada daerah dengan kategori memperoleh WTP lima kali berturut-turut, dan 10 kali berturut turut," ungkapnya.