Awali musim tujuh kali kalah berturut-turut, Celta Vigo akhirnya menang setelah babat Getafe 3-0

id Liga Spanyol, Celta Vigo, Getafe

Awali musim tujuh kali kalah berturut-turut, Celta Vigo akhirnya menang setelah babat Getafe 3-0

Foto arsip - Pemain Celta Vigo Santi Mina saat merayakan gol dalam laga Liga Spanyol musim lalu melawan Barcelona di Camp Nou, Barcelona, Spanyol 16 Mei 2021. (REUTERS/ALBERT GEA)

Jakarta, (ANTARA) - Santi Mina mencetak dua gol dan Iago Aspas mempersembahkan satu gol lainnya manakala Celta Vigo mengalahkan juru kunci Getafe 3-0, Selasa dini hari ini, sehingga Getafe pun belum pernah merasakan kemenangan sejauh musim ini.

Mina mencetak gol pada menit ke-55 dan ke-73, sedangkan Aspas mencetak gol pada menit ke-58 saat tim tamu mengakhiri dua kekalahan berturut-turut.

Getafe harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-63 setelah bek Djene Dakonam diusir keluar lapangan karena melanggar Mina.

Getafe mengawali musim ini dengan tujuh kali kalah berturut-turut sebelum seri dalam dua pertandingan berturut-turut sebelum laga Selasa dini hari ini.

Sementara Celta yang menduduki tempat kedua dari bawah adalah tim lain yang belum pernah menang dalam liga Spanyol musim ini.

Ini menjadi kemenangan ketiga Celta musim ini sehingga peringkat dalam klasemen pun naik ke posisi 14 atau empat poin di atas zona degradasi.

Pertandingan ini juga menjadi debut kandang bagi pelatih Getafe Quique Sanchez Flores yang sudah tiga kali melatih klub yang berbasis di Madrid itu.

Dia melakukan debut kepelatihan divisi pertamanya bersama Getafe pada 2004 dan kembali melatihnya pada 2015.

Kamis pekan ini Celta menjamu Real Sociedad yang memimpin klasemen liga dengan 21 poin atau satu poin lebih banyak dari Real Madrid dan Sevilla, demikian laporan AP.