Mereka yang mendaftar jadi calon Sekda Agam, menjelang penutupan pendaftaran

id berita agam,berita sumbar,sekda

Mereka yang mendaftar jadi calon Sekda Agam, menjelang penutupan pendaftaran

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Agam, Budi Perwira Negara. (Antarasumbar/Yusrizal)

Izin dari Bupati Agam sudah keluar dan tinggal melengkapi beberapa berkas lainnya,
Lubuk Basung (ANTARA) - Sebanyak tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Agam, Sumatera Barat mendaftar sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) setempat menjelang penutupan pendaftaran pada Selasa (26/10) pukul 16.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agam, Budi Prawira Negara di Lubukbasung, Senin, mengatakan ketiga ASN itu sedang melengkapi berkas untuk syarat menjadi calon Sekda Agam.

"Izin dari Bupati Agam sudah keluar dan tinggal melengkapi beberapa berkas lainnya," katanya.

Ia mengatakan, ketiga ASN itu atas nama Edi Busti dengan jabatan sekarang Analisis Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Bapeda Agam. Sebelumnya menjabat Kepala BPBD Pasaman Barat, Kepala Satpol PP Pasaman Barat, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasaman Barat dan lainnya.

Lalu, Welfizar dengan jabatan sekarang Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintah di Daerah pada Inspektorat Agam. Sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Agam, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagari Agam

Setelah itu, Andri Naldi dengan jabatan sebelumnya Kepala DLH Pasaman Barat, Kepala Satpol PP Pasaman Barat, Pejabat Sekda Pasaman Barat dan lainnya.

Ia menambahkan, pendaftaran seleksi Sekda sekaligus penyerahan berkas dimulai pada 19 Oktober sampai 26 Oktober sampai pukul 16.00 WIB.

Penerimaan berkas pada 19-26 Oktober 2021, seleksi administrasi pada 19-26 Oktober 2021.

Setelah itu dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 27 Oktober 2021, test assesment pada 28-29 Oktober 2021, penulisan dan penilaian makalah pada 31 Oktober 2021.

Lalu, penelusuran rekam jejak pada 1 November 2021, presentasi, wawancara pada 4 November 2021 dan pengumuman tiga besar pada 8 November 2021.

"Pengumuman seleksi tersebut tertuang dalam Surat Nomor 7 PANSEL JPTP-KA-X/2021 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam," katanya.

Seleksi terbuka ini dalam rangka pengisian jabatan Sekretaris Daerah Agam yang saat ini kosong dan sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundangan-undangan.

Diberikan kesempatan bagi ASN yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan.

Seluruh pengumuman atau pemberitahuan terkait seleksi ini dapat diakses melalui situs BKPSDM Agam di alamat https://bkpsdm.agamkab.go.id.

Pelamar dapat mengunduh file pengumuman melalui link yang sudah disediakan.

Berkas pendaftaran dapat diserahkan ke Kantor BKPSDM Agam paling lambat tanggal 26 Oktober pukul 16.00 WIB.

"Berkas juga dapat dikirimkan melalui PT Pos dengan alamat dan batas akhir yang sama," katanya.

Untuk tahapan seleksi dan administrasi seperti, Panitia Seleksi (Pansel) akan memverifikasi kelengkapan administrasi sebagaimana ketentuan yang dipersyaratkan.

Setelah itu, Pansel akan menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Jika jumlah peserta belum memenuhi jumlah minimal yang ditetapkan, maka pansel akan mengumumkan untuk pendaftaran ulang,” ujarnya. ***2***