PAM Tirta Sago Payakumbuh "Sapu Jagat" vaksinasi COVID-19 guna dukung kekebalan komunal

id berita payakumbuh,berita sumbar,vaksin

PAM Tirta Sago Payakumbuh "Sapu Jagat" vaksinasi COVID-19 guna dukung kekebalan komunal

Direktur Utama PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh, Khairul Ikhwan saat memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantorya. (Antarasumbar/Akmal Saputra)

Alhamdulillah data sampai dengan pukul 11.00 WIB tadi, sudah ada 414 orang yang mengikuti gebyar vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan,
Payakumbuh (ANTARA) - Guna mendukung upaya percepatan tercapainya kekebalan komunal (Herd Immunity), Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat menggelar gebyar vaksinasi "Sapu Jagat" COVID-19 yang dilaksanakan di kantornya, Senin (25/10).

"Alhamdulillah data sampai dengan pukul 11.00 WIB tadi, sudah ada 414 orang yang mengikuti gebyar vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan," kata Dirut PAM Tirta Sago Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Senin.

Menurutnya, pelaksanaan gebyar vaksinasi Sapu Jagat yang dilaksanakan ini untuk mendukung upaya tercapainya kekebalan komunal di Kota Payakumbuh.

"Ini juga menjadi fokus dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi yang ingin vaksinasi di daerahnya sukses, kami sebagai BUMD tentu akan mendukung keinginan pimpinan," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menargetkan total ada 600 masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar nya tersebut.

"InsyaAllah melihat antusias warga yang datang target 600 orang ini dapat tercapai, karena pelaksanaan kita itu sampai sore hari," kata dia.

Ia mengungkapan pada pelaksanaan kali ini secara kesanggupan, tim vaksinasi bisa menyuntikan dosis untuk 1.000 orang untuk dua jenis vaksin yang disediakan yakni Sinovac dan Pfizer.

"Pelaksanaan kali ini kita dibantu oleh tim vaksinasi dari puskesmas Lamposi Tigo Nagari dan tim vaksinasi dari Polres Payakumbuh," ujarnya.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan oleh PAM Tirta Sago Payakumbuh.

"Pada pertengahan Juli 2021 kami juga telah melaksanakan gebyar vaksinasi yang sudah menyasar sekitar 300 orang," katanya.

Pada pelaksanaan kali ini, pihaknya memang mendorong agar setiap karyawan PAM Tirta Sago dapat ikut andil untuk membawa masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Harapan kami itu setiap karyawan bisa membawa minimal lima orang, minimal keluarga ataupun tetangga mereka masing-masing," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa PAM Tirta Sago Payakumbuh menyediakan hadiah yang diundi seperti mesin cuci, kompor gas dan kipas angin.

"Ini kami sediakan untuk meningkatkan keinginan masyarakat untuk divaksin. Selain itu juga ada bingkisan kecil untuk setiap masyarakat yang divaksin," katanya.