Temui Staf Khusus Menteri PUPR, Bupati Khairunas bahas percepatan pembangunan Solok Selatan

id solok selatan,khairunas,staf khusu menteri pupr

Temui Staf Khusus Menteri PUPR, Bupati Khairunas bahas percepatan pembangunan Solok Selatan

Bupati Solok Selatan Khairunas saat menemui Dr Rildo di Jakarta (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan Khairunas diampingi Wakil Bupati Yulian Efi menyambangi Staf Khusus Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Hukum Dr. Rildo Ananda Anwar untuk mendiskusikan realisasi percepatan pembangunan di daerahnya.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Antara, Jumat, kedatangan Khairunas yang didampingi Ketua DPRD Zigo Rolanda, Sekdakab Syamsurizaldi, Asisten Perekonomian Putra Nusa, dan sejumlah Kepala OPD di Jakarta, Kamis, membicarakan ruas jalan nasional ke Solok Selatan yang mengalami kerusakan parah antara Alahan Panjang dan Surian, peningkatan dan pelebaran jalan antara Muara Labuh dan Padang Aro, serta Ruas Jalan Taluak Air Putih - Simpang PB - Sungai Rumbai.

Kemudian pertemuan juga membahas beberapa pekerjaan pusat di Solok Selatan, diantaranya Lanjutan Pekerjaan Normalisasi Batang Suliti dan Batang Bangko, Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Jujutan, Bedah Rumah, Revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang yang belum juga diserahterimakan, dan berbagai persoalan lainnya.

"Nanti kita bantu memonitor usulan-usulan yang disampaikan kepada PUPR," ujar Rildo yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Masyarakat Solok Selatan (IKAMASS) dan Ketua Umum PB. Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (PELTI) tersebut.

Untuk pekerjaan-pekerjaan yang masih belum selesai, seperti halnya TPA Sampah di Jujutan, Rildo mengatakan akan melakukan pengecekan sampai dimana rencana kelanjutan pembangunan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, secara khusus Rildo juga mengapresiasi sinergitas antara eksekutif dengan legislatif di Solok Selatan.

"Alhamdulillah Bupati dan DPRD nya bisa bersinergi dengan baik. Pesan saya selanjutnya, buatlah perencanaan pembangunan dan jalankan tata kelola pemerintahan dengan sebaik-baiknya, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.