Gantikan Ade V yang mundur untuk rawat orangtuanya, Afri N jadi legislator Solsel lewat PAW

id berita solok selatan,berita sumbar,paw

Gantikan Ade V yang mundur untuk rawat orangtuanya, Afri N jadi legislator Solsel lewat PAW

Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda melantik Afri Nofiardi sebagai anggota DPRD menggantikan Ade Vernanda dari PAN yang mengundurkan diri. (Antarasumbar/Erik Ifansya Akbar)

Angota DPRD yang baru dilantik harus rajin ke kantor kalau ada rapat dan dijaga kekompakan karena di legislatif kita bekerja sebagai tim dan tidak bisa sendiri-sendiri,
Padang Aro (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Zigo Rolanda melantik Afri Nofiardi sebagai anggota dewan melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, mengantikan Ade Vernanda dari PAN yang mengundurkan diri.

Zigo di Padang Aro, Senin, berpesan supaya bisa bekerja sesuai aturan perundang-undangan dan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Angota DPRD yang baru dilantik harus rajin ke kantor kalau ada rapat dan dijaga kekompakan karena di legislatif kita bekerja sebagai tim dan tidak bisa sendiri-sendiri," ujarnya.

Pelantikan Afri Nofiardi ini menindaklanjuti keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor: 171-808-2021 tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan tanggal 15 Oktober 2021 atas nama Ade Vernanda dan keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor:171-809-2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Solok Selatan atas nama Afri Nofiardi.

Terkait pengunduran diri Wakil Ketua setempat DPRD Ali Sabri Abas katanya, sudah memasuki tahap di KPU dan menunggu hasil pleno KPU.

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, masih banyak program yang harus dilaksanakan dan berharap DPRD dapat bekerjasama dengan Pemkab dalam mencapai kesejahterahan masyarakat.

"Keberhasilan pembangunan tergantung peran serta DPRD dan semoga eksekutif dan legislatif terus dapat bekerjasama dalam membangun Solok Selatan kedepannya," katanya.

Anggota DPRD yang baru dilantik Afri Nofiardi mengatakan, dengan duduk sebagai anggota legislatif bisa bekerja sesuai yang semestinya untuk memajukan daerah.

"Dengan menjadi anggota DPRD saya bisa bekerja semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat," katanya.

Dengan adanya tenaga dan pemikiran baru katanya, semoga DPRD bisa lebih baik lagi dan PAN bisa lebih kuat lagi.

Ade Vernanda mengundurkan diri sebagai anggota legislatif karena ingin fokus merawat orang tuanya yang sedang sakit.

Ade Vernanda merupakan anak laki-laki satu-satunya dan ia ingin fokus merawat orang tuanya yang sedang sakit dan sehingga mengundurkan diri sebagai anggota DPRD.