Mushala itu kini berubah status menjadi Masjid Darussalam Biruhun, Kota Solok

id berita solok,berita sumbar,masjid

Mushala itu kini berubah status menjadi Masjid Darussalam Biruhun, Kota Solok

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra. (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Perubahan status mushala menjadi masjid ini, semoga akan memberikan keberkahan bagi masyarakat sekitar masjid dan masyarakat Kota Solok,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra meresmikan perubahan status mushala menjadi Masjid Darussalam Biruhun, di Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok, Sumatera Barat.

"Perubahan status mushala menjadi masjid ini, semoga akan memberikan keberkahan bagi masyarakat sekitar masjid dan masyarakat Kota Solok," kata Dhani di Solok, Jumat.

Masjid Darussalam merupakan masjid ke 69 di Kota Solok. Kepada pengurus Masjid, Wawako Solok mengharapkan agar masjid tersebut menjadi masjid yang lebih nyaman, lebih baik, sehingga menjadi masjid paripurna.

Adapun maksudnya ialah agar masjid sempurna bukan hanya dari bentuk infrastrukturnya saja, bukan hanya sebagai tempat shalat dan mengaji saja.

Akan tetapi juga ada kegiatan kajian-kajian keagamaan, sebagai basis perekonomian umat dan kepada pengurus masjid mengelola masjid dengan manajerial sesuai perkembangan zaman.

Pemerintah Kota Solok juga akan melaunching gerakan sekolah ke Timur Tengah bagi siswa kelas 3 SMA/SMK atau yang telah tamat yang ingin mendapatkan beasiswa.

Sebanyak 25 orang diberikan bimbel bahasa arab dan bahasa asing. Setelah iti, akan diberangkatkan ke sekolah di Timur Tengah dengan dana APBD.

Seusai sekolah di Timur Tengah, akan dikontrak selama lima tahun untuk ditempatkan di masjid-masjid paripurna di Kota Solok.