PON PAPUA - Sumbar gagal tambah medali dari Cabor Gulat di hari terakhir

id berita padang,berita sumbar,pon papua

PON PAPUA - Sumbar gagal tambah medali dari Cabor Gulat di hari terakhir

Pelatih Gulat Sumbar, Arnaldi. (Antarasumbar/HO-KONI Sumbar)

Keduanya gagal di babak penyisihan grup setelah mengalami kekalahan dua kali di babak penyisihan dan harus pulang tanpa medali,
Padang (ANTARA) - Cabang olahraga (Cabor) Gulat Sumatera Barat (Sumbar) gagal menambah medali di hari terakhir pelaksanaan PON XX Papua 2021 di GOR Dispora Kabupaten Merauke.

Pelatih Gulat Sumbar, Arnaldi di Merauke, mengatakan pada hari terakhir ini ada dua atlet Sumbar yang turun di kelas gulat gaya grego roman yakni Wardana Hafis di kelas 84 kilogram dan Doni Fanilla di kelas 97 kilogram.

"Keduanya gagal di babak penyisihan grup setelah mengalami kekalahan dua kali di babak penyisihan dan harus pulang tanpa medali," kata dia.

Menurut dia pertandingan ini akan menambah jam terbang keduanya karena memang dua atlet kurang jam terbang, selain itu jajaran pelatih tidak memberikan beban target medali di kelas ini.

"Kekuatan kita masih di gaya bebas baik putra maupun putri karena mereka telah memiliki pengalaman bertanding di PON sebelumnya," kata dia

Kedua atlet ini lolos ke PON XX Papua setelah berhasil menjadi lima besar di Pra PON yang dilaksanakan pada 2019, sehingga membawa mereka lolos ke sini.

"Kita apresiasi mereka bermain dan ada yang cedera tadi karena pelipis matanya robek ketika bertanding. Kita ucapkan terima kasih kepada mereka," kata dia.

Menurut dia untuk kesiapan, provinsi lain lebih siap dibanding dua atlet Sumbar dalam gaya grego roman ini sehingga mereka berpeluang mendapatkan medali.

"Kita akan evaluasi ini untuk kejuaraan ke depan dan akan terus meningkatkan kualitas dan kemampuan atlet," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021