Gubernur Sumbar berikan bonus spontan peraih medali PON

id pon papua,mahyeldi,bonus atlet pon sumbar

Gubernur Sumbar berikan bonus spontan peraih medali PON

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah didampingi Ketua KONI Sumbar Agus Suardi menyerahkan bantuan spontan kepada atlet pencak silat (Antara /HO KONI Sumbar)

Merauke (ANTARA) - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah memberikan bonus spontan kepada peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Bagi atlet-atlet yang sudah berhasil memperoleh medali langsung diberi bonus berupa uang tunai," kata dia melalui keterangan tertulis di Padang, Kamis.

Mahyeldi beserta rombongan KONI Sumbar, dan Dispora Sumbar Rabu mendatangi mes para atlet-atlet yang berhasil memperoleh medali di Kabupaten Jayapura Papua.

Bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi Gubernur Sumbar terhadap atlet-atlet Sumbar yang sudah berjuang demi menjaga nama baik "Tuah Sakato".

Pada dua cabang olahraga yang masih berada di Kabupaten Jayapura, Kempo dan Pencak Silat, Mahyeldi langsung memberikan bonus spontan.

Pada tahap ini, bonus spontan jumlahnya mencapai Rp8 juta untuk peraih emas, Rp3.5 juta untuk perak dan perunggu 2.5 juta.

Ia berpesan kepada atlet-atlet yang sudah berjuang pada PON XX Papua 2021 namun belum bisa memperoleh medali jangan putus asa.

Ia mengatakan atlet agar tetap berlatih semoga di kesempatan berikutnya bisa jauh lebih baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh atlet yang ikut berjuang dalam memperebutkan medali di setiap cabor, untuk itu kepada atlet yang berprestasi dapat mempertahankan agar ke depan prestasi-prestasi lainnya dapat bermunculan,” kata dia.

Sementara bagi atlet lain yang belum mendapatkan medali, ini bukan sebuah kegagalan tetapi prestasi yang tertunda

"Kami berterima kepada pelatih dan pihak terkait dalam setiap cabor atas pembinaannya terhadap para atlet,” tambahnya.

Mahyeldi Ansharullah berharap dengan adanya dirinya di Papua akan menambah pundi-pundi medali Sumatera Barat yang saat ini mengoleksi 38 medali.

“Saat ini masih ada beberapa pertandingan lagi yang tersisa, saya harap koleksi medali kita bisa bertambah dan dengan kehadiran saya disini bisa menambah semangat para atlet yang bertanding,” katanya.

Hingga saat ini, Kamis (14/10) Sumbar memperoleh 8 medali emas 12 medali perak dan 18 medali perunggu.