PON PAPUA - Kenshi Ari Pramanto titikkan air mata usai sumbang emas ke delapan Sumbar

id berita padang,berita sumbar,pon papua

PON PAPUA - Kenshi Ari Pramanto titikkan air mata usai sumbang emas ke delapan Sumbar

Atlet Kempo peraih emas PON XX Papua 2021. (Antarasumbar/HO-KONI Sumbar)

Mungkin ini sudah waktunya,
Padang (ANTARA) - Atlet Kempo (Kenshi) Sumatera Barat (Sumbar), Ari Pramanto menitikan air mata usai menang di nomor randori 70 kilogram dari atlet Papua Barat, Yulifan Prastyo Nugraha di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura dan memberikan emas kedelapan bagi kontingen Sumbar.

"Mungkin ini sudah waktunya. Saya sudah bermain randori dari tahun 2007 dan penantian yang sangat lama, saya mulai ikut PON di tahun 2012, kemudian PON 2016, kedua PON tersebut saya selalu terhenti di nomor dua, dan mungkin sekarang sudah waktunya di PON Papua ini saya bisa mempersembahkan emas," katanya melalui keterangan tertulis di Merauke, Rabu.

Ari tak sanggup menahan air matanya, rautan wajah sedih bercampur bahagia tersebut mengungkapkan betapa bahagianya dirinya dapat meyumbangkan satu emas untuk Ranah Minang.

"Saya tidak bisa mengungkapkannya, ini bentuk kegembiraan saya, dan mungkin do'a orang tua dan do'a anak istri saya yang mengantarkan saya pada posisi saat ini, terutama doa orang tua saya karena ini sudah PON terahkir saya, dan Alhamdulillah diijabah Allah," kata dia.

Ia juga menginginkan mengukir sejarah bagi dirinya sendiri dan berharap emas PON ini dapat menjadi titik terang untuk kehidupan dirinya di masa mendatang.

"Saya dijanjikan oleh pemerintah bila emas kerja sebagai PNS, sementara saya kerja dikontrak sudah 11 tahun, tapi belum ada kemajuan meskipun saya berprestasi," katanya.

Ari juga berterima kasih kepada pelatih, manajer tim serta warga Sumbar yang sudah memberikan dukungan kepada Perkemi Sumbar di ajang PON Papua.

"Ini juga berkat doa rakyat sumbar. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para pelatih serta manajer dan keluarga Perkemi Sumbar, terutama kepada manajer kami saat ini, meskipun dengan dana minim, tapi kami memiliki manajer yang luar biasa, sangat membantu, dan selalu mensupport kami, sekali lagi terima kasih," kata dia.

Manajer Kempo Sumbar, Roni Pahlawan juga bersyukur atas raihan oleh Kempo Sumbar yang berhasil membawa 1 medali emas dan dua perunggu.

"Alhamdulilah. Ini menjadi penantian Ari, karena selama ini banyak orang-orang yang tidak tahu apa yang terjadi dengan Ari, dan syukur apa yang diharapkan terwujud," katanya

"Kita semua senang. Apa yg kita lakukan selama ini membuahkan hasil target yg selama ini kita harapkan terwujud. Malah kita juga dapat perunggu dua dari kenshi kita Andy Syahputra dan Suci Kurnia Dewi," kata dia.***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021