Atlet Angkat Berat Sumbar Situtu Lamdoras raih perunggu PON XX

id pon papua,kontingen sumbar,atlet angkat berat sumbar

Atlet Angkat Berat Sumbar Situtu Lamdoras raih perunggu PON XX

Lifter Sumbar Situtu Lamdoras (kanan atas) meraih medali perunggu di cabor angkat berat PON XX. Papua . (ANTARA/ HO KONI Sumbar)

Merauke (ANTARA) - Atlet cabang olahraga Angkat Berat Sumatera Barat Situtu Lamdoras meraih medali perunggu untuk kontingen "Tuah Sakato" di nomor 83 kilogram PON XX Papua yang digelar di Universitas Cenderawasih(Uncen) Kota Jayapura.

Kabid Binpres KONI Sumbar Jasman Heri melalui keterangan tertulis di Merauke mengatakan pihaknya mensyukuri capaian tersebut dan berterima kasih atas kerja keras yang telah dicapai lifter tersebut.

Ia mengatakan Lamdoras mempunyai total angkatan 775 kilogram berada di bawah Hendri asal Riau yang mencapai 797,5 kilogram dan berhak atas medali perak.

Sementra peraih medali emas adalah lifter Lampung Sujanto Robi dengan total angkatan 830 kilogram.

Sejak awal, keperkasaan dua lifter itu memang sulit disusul lima lifter lain yang bermain. Sumbar sendiri, selain menurunkan Lamdoras, juga memainkan Edwin Purnama F.Yosef.

Kemudian pada angkatan Squat, Sujanto dan Hendri sudah unggul dari pesaingnya yang lain, termasuk pada angkatan B.Press dan D.Lift.

Hasil ini memang sudah diprediksi sejak awal. Sujanto memang tercatat punya angkatan yang lebih baik dibanding para pesaingnya dan berhasil menggondol medali emas untuk Lampung. (*)