Akan dilakukan Pemkot Bukittinggi, untuk meningkatkan program vaksinasi pada Lansia

id berita bukittinggi,berita sumbar,lansia

Akan dilakukan Pemkot Bukittinggi, untuk meningkatkan program vaksinasi pada Lansia

Ilustrasi vaksinasi lansia. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah/aa)

Ini masih kita susun perencanannya,
Bukittinggi (ANTARA) - Program vaksinasi untuk lansia di Kota Bukittinggi masih terbilang minim dan baru mencapai angka 12 persen, Pemkot setempat merencanakan program vaksinasi dengan mendatangi ke rumah warga untuk meningkatkan capaiannya.

"Untuk program lansia, kita datang ke rumah untuk bisa memberikan vaksin, karena untuk membawa lansia ke puskesmas mungkin agak berat, jadi kita akan coba datangi langsung," kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi yang dihubungi melalui telpon saat berada di Jakarta, Selasa.

Marfendi mengatakan program tersebut sedang dalam proses penyusunan secara teknis hingga target vaksinasi di Kota Bukittinggi bisa meningkat.

"Ini masih kita susun perencanannya, bagaimana nanti kita keliling ke rumah-rumah yang ada," kata dia.

Ia mengatakan saat ini Bukittinggi merupakan daerah ke-dua di Sumbar untuk pelaksanaan vaksinasi terbanyak, menurut data, sudah 54 persen warga Bukittinggi mendapatkan vaksin.

"Dari 54 persen itu, memang untuk lansia baru di angka 12 persen, kita berharap seluruh masyarakat bisa divaksin termasuk lansia," kata dia.

Ia menyampaikan, bahwa saat ini Pemkot Bukittinggi tengah gencar melakukan sosialisasi dan menyiapkan program pendukung vaksinasi yang telah dimulai kepada kalangan pekerja, ASN, pelajar dan juga lansia.

"Insya Allah di setiap Puskesmas itu ada jadwal nya untuk vaksin, di lapangan kantin ada hari Jumat, Sabtu dan Minggu," kata dia.

Ia menyampaikan dalam dua minggu terakhir kasus COVID-19 di Bukittinggi sudah melandai, bahkan di beberapa hari ini ada yang nol penambahan kasus.

"Kita berharap ini bertahan semoga selanjtnya tidak ada lagi penambahan kasus," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021