Instruksi Sekda Pessel terkait vaksinasi COVID-19

id berita pesisir selatan,berita sumbar,vaksin

Instruksi Sekda Pessel terkait vaksinasi COVID-19

Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Masing-masing camat harus menyiapkan dan menyusun jadwal vaksinasi COVID-19 setiap hari,
Painan (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Mawardi Roska menginstruksikan agar camat proaktif menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayahnya masing-masing.

"Masing-masing camat harus menyiapkan dan menyusun jadwal vaksinasi COVID-19 setiap hari," kata Mawardi pada rapat evaluasi dan percepatan vaksinasi COVID-19 di Painan, Selasa.

Terkait hal itu setelah gelaran rapat evaluasi, ia mendorong agar masing-masing camat segera menindaklanjutinya dengan melaksanakan rapat dengan kepala puskesmas, wali nagari, kepala sekolah dan pihak terkait lainnya untuk menyusun jadwal vaksinasi.

"Guna percepatan pencapaian target, vaksinasi harus dilaksanakan dengan jadwal yang jelas, dan terkoordinir," ujarnya.

Agar hasilnya maksimal, ia juga mendorong agar pola pelayanan dilaksanakan secara humanis dengan aktif mengajak, dan menghimbau masyarakat agar ikut dalam program vaksin.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta agar Dinas Kesehatan Pesisir Selatan meningkatkan manajemen distribusi vaksin ke puskesmas, dan tim vaksinator di lapangan.

Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa, mengingatkan guna memudahkan distribusi vaksin, pihak puskesmas didorong aktif menyampaikan kebutuhan vaksin setiap minggu.

Selain itu, pihak puskesmas juga harus segera melakukan entri data setelah dilaksanakan vaksinasi.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021