Pebiliar Sumbar Edo Vernando lolos ke babak 16 besar PON Papua

id PON Papua,Sumbar,2021

Pebiliar Sumbar Edo Vernando lolos ke babak 16 besar PON Papua

Atlet biliar Sumbar berlaga di PON Papua 2021 (ANTARA/HO KONI Sumbar)

Merauke, (ANTARA) - Pebiliar Sumatera Barat Edo Vernando lolos ke babak 16 besar setelah sukses mengalahkan pebiliar unggulan asal Jambi pada babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Arena Biliar SP2 Mimika, Papua.

Ketua Umum KONI Sumbar, Agus Suardi melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin mengatakan Edo berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menuntaskan permainan dengan skor yang cukup telak 9-5.

"Bangga bisa menyaksikan kemenangan yang diraih Edo, mudah-mudahan hal ini terus berlanjut untuk pertandingan selanjutnya, Begitu juga dengan Oki yang akan turun pada nomor bola 10 single. Semoga besok bisa menang juga," kata dia.

Dirinya berharap cabang olahraga biliar Sumbar pada PON di Bumi Cendrawasih bisa membawa medali emas ke Ranah Minang.

"Besar harapan kami biliar menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sumbar," katanya.

Dari enam nomor yang diikuti tim Biliar Sumbar, saat ini hanya menyisakan dua nomor pertandingan yakni nomor bola sembilan single dan bola 10 single.

"Edo yang turun pada nomor bola sembilan single berhasil mengatasi perlawanan pebiliar Jambi, Rizky yang sudah meraih dua medali emas pada PON 2021 ini. Selain Edo ada pebiliar Oky Chandra yang turun pada nomor bola 10 single," kata dia.