Pencak Silat Sumbar nomor seni ganda putri gagal berikan medali

id PON Papua,Sumbar,pencak silat

Pencak Silat Sumbar nomor seni ganda putri gagal berikan medali

Pasangan pesilat Sumbar di nomor seni ganda putri di PON Papua. (ANTARA / HO KONI Sumbar)

Merauke, (ANTARA) - Atlet Pencak Silat Sumatera Barat nomor seni ganda putri pasangan Yolla Chintiana dan Ochi Ramdhani gagal meraih medali di babak final PON XX Papua 2021, di GOR Toware, Kabupaten Jayapura, Senin.

Pelatih Pencak Silat Sumbar Irmay Hendri melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin mengatakan atletnya sudah maksimal namun hasilnya belum bisa membanggakan untuk "Ranah Minang".

“Pesilat kita di ganda putri sudah maksimal, tetapi dapat nilai 542. Ini tidak sesuai dengan prediksi kita, kalau dilihat penampilan yang lain banyak jurus yang salah, tapi bagaimana lagi, kita di Papua ini susah melakukan protes sehingga menerima apa adanya aja,” kata dia.

Pencak Silat Sumbar hanya mampu mengoleksi 542 poin dan harus menjadi juru kunci dari tujuh provinsi yang ikut serta di nomor tersebut.

Sementara yang berhasil mendapatkan medali emas jatuh ke tangan Jawa Barat dengan 573 poin. Diikuti Papua yang meraih medali perak dengan 573 poin, dan Bali mendapat perunggu dengan 573 poin.

Gagalnya pada nomor Seni Ganda Putri, Sumatera Barat kini menggantungkan harapannya pada Winda Nova Yelni.

Winda Nova Yelni akan melakoni partai finalnya pada kelas C menghadapi Pesilat asal Jawa Timur, Surya Ningtyas, Selasa (12/10) untuk mendapatkan emas.

“Kita sangat-sangat berharap kepada Winda, melihat atlet Jawa Timur, saya rasa Winda mampu menghadapinya jika ia bermain focus, semoga Winda berhasil persembahkan emas untuk Sumatera Barat,” kata dia.