Menyediakan hadiah, upaya Pemkot Solok mengencarkan gebyar vaksinasi COVID-19

id berita solok,berita sumbar,vaksin slk

Menyediakan hadiah, upaya Pemkot Solok mengencarkan gebyar vaksinasi COVID-19

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra (kiri). (Antarasumbar/HO-Prokomp Kota Solok)

Setiap gebyar vaksin juga akan menyediakan hadiah,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Solok, Sumbar terus berupaya menggencarkan pelaksanaan gebyar vaksinasi untuk menciptakan herd immunity serta menekan penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Setiap gebyar vaksin juga akan menyediakan hadiah," kata Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi capaian vaksinasi COVID-19 di Solok, Senin.

Ia juga mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Kota Solok dalam kondisi positif. Rata-rata kenaikan vaksinasi cukup menggembirakan. Untuk perlu dilahirkan program strategis untuk capaian vaksinasi yang maksimal mendapatkan hasil positif.

"Kita yakinkan diri sendiri dan masyarakat, cara selamat dari pandemi COVID-19 adalah dengan suksesnya vaksinasi," kata dia.

Untuk itu, mulai hari ini Pemkot Solok akan kembali menggelar gebyar vaksinasi, jika bisa dengan waktu pelaksanaan setiap hari.

"Untuk vaksin mobile, dari 14 tim dari Dinas Kesehatan, satu tim akan dijadikan vaksin mobile," ucap dia.

Ia berharap kepada vaksinator agar sehat-sehat selalu, jika ada kendala di lapangan Pemkot Solok akan setiap saat menyediakan waktu untuk konsultasi.

"Untuk membasmi hoax vaksin, harus dari segala lini kita melawannya. Kita akan bangun opini melalui spanduk, baliho, serta membuat video pendek dengan melibatkan seluruh elemen tentang aman vaksin," ujar dia.

Ia juga meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu aman dan sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat nantinya.

Ia juga berharap kepada para ulama dan mubaligh agar menyampaikan kepada jamaah setiap memberikan ceramah.

"Terima kasih atas dedikasi dan usaha yang dilakukan semua pihak dalam menyukseskan program vaksinasi dan menghadapi pandemi COVID-19," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021