Dua atlet tarung derajat Sumbar gagal ke final PON Papua

id pon papua,tarung derajat,kontingen tarung derajat sumbar

Dua atlet tarung derajat Sumbar gagal ke final PON Papua

Atlet tarung derajat berlaga di PON Papua XX 2021. (ANTARA/HO)

Merauke (ANTARA) - Dua petarung unggulan Sumatera Barat Hendhika Ramadhan dan Nur Rahimah gagal melangkah ke babak final usai ditundukkan lawan masing-masing pada semifinal cabang olahraga tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di GOR Eme Neme Yaure, Mimik, Papua.

Manajer Tim Tarung Derajat Sumbar Alnedral melalui keterangan tertulis di Merauke, Senin mengatakan kunci kekalahan dua petarung unggulannya itu ada pada kecepatan lawan.

"Lawan keduanya bermain dengan cepat, mungkin ini yang jadi kunci kekalahan bagi Hendhika dan Nur Rahimah," katanya.

Ia juga mengatakan dua petarung yang dihadapi Hendhika dan Nur Rahimah merupakan petarung unggulan pada nomor masing-masing.

Bertanding pada partai ke-39 kelas 55,1-58 Kg, petarung Hendhiko Ramadhan dikalahkan petarung asal Kepulauan Riau dengan skor 1-2.

Sementara Nur Rahimah yang main pada partai 42 kelas 45,1-50 Kg harus mengakui ketangguhan petarung asal Jawa Tengah, Vinka Widyaningrum dengan skor telak 0-3.

Dengan kekalahan dua petarung Hendhiko dan Nur, saat ini hanya menyisakan satu petarung putri Sumbar di babak semifinal atas nama Vebi Sasmita.

Vebi sendiri akan melakoni laga semifinal pada Senin(11/10) siang.