Kapolda : mari tumbuhkan kesadaran sendiri untuk vaksin COVID-19

id vaksin, berita solok selatan, berita sumbar

Kapolda : mari tumbuhkan kesadaran sendiri untuk  vaksin COVID-19

Kapolda Sumbar Irjen pol Teddy Minahasa Putra foto bersama dengan Bupati Solok Selatan Khairunas, Wakil Bupati Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kapolres Solok Selatan AKBP Tedy Purnanto Sekretaris Daerah Syamsurizaldi, dan pelopor vaksin Solok Selatan, Minggu. (Antara/Erik)

Padang Aro (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Teddy Minahasa Putra mengatakan Vaksinasi COVID-19 bukan sesuatu yang harus dipaksakan tetapi harus tumbuh dalam diri karena itu kebutuhan.

"Kita belum bisa memastikan kapan pandemi akan berakhir sehingga sebelum terpapar COVID-19 tidak ada salahnya di vaksinasi guna meningkatkan ketahanan tubuh," katanya, saat gebyar 3.000 vaksin di Solok Selatan, Minggu.

Menurut dia, pandemi COVID-19 yang melanda saat ini telah mengganggu tata kehidupan di masyarakat dan semuanya pasti berharap cepat berlalu.

Supaya pandemi segera berlalu katanya, caranya dengan mematuhi protokol kesehatan serta vaksinasi untuk meningkatkan imunitas.

Dia berharap, jangan sampai ada lagi berita hoax bahwa vaksinasi memiliki dampak negatif terhadap tubuh sehingga membuat masyarakat enggan untuk vaksinasi.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, warga jangan termakan isu hoaks terkait vaksinasi COVID-19.

"Saya pastikan vaksin COVID-19 aman sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk di vaksim dan jangan tunda lagi," ujarnya.

Semua unsur di Solok Selatan katanya, mulai dari Forkopimda, tokoh agama maupun pemuda ikut menyosialisasikan pentingnya vaksin.

Dia mengatakan, Pemkab Solok Selatan sudah melakukan vaksinasi di sekolah maupun madrasah serta perusahaan guna meningkatkan imunitas.

Car free day yang dilaksanakan setiap Minggu katanya, salah satu tujuannya menggiatkan vaksinasi COVID-19 di Solok Selatan.

Untuk pelayanan vaksin COVID-19 di Solok Selatan dilakukan setiap hari dan camat serta Wali Nagari harus bisa mengedukasi warga disekitarnya.

Untuk Solok Selatan target vaksinasi sebanyak143.956 orang dan sudah tercapai dosis satu 41 ribu dosis atau 29,1 persen dan dosis dua 16 ribu atau 11,8 persen.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021