Kempo Sumbar masih jaga peluang raih medali di PON Papua

id PON Papua, Kempo,Sumbar

Kempo Sumbar masih jaga peluang raih medali di PON Papua

Ilustrasi - Pasangan atlet shorinji kempo Kalimantan Timur Muhammad Cesar Ramdan (kiri) dan Roro Ajeng Kurti Darmawestri (kanan) memperagakan aksi bela diri pada final shorinji kempo embu berpasangan campuran Kyukenshi PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Merauke, (ANTARA) - Atlet kempo Sumatera Barat (Sumbar) tetap membuka peluang meraih medali di PON Papua 2021 usai wakilnya tampil apik pada pertandingan pertama di GOR STT Gidi Kabupaten Jayapura, Sabtu.

"Peluang ada di Randori putri 55 kilogram dan Randori putra 70 kilogram," kata pelatih kempo Sumbar, Rudi Horizon dalam keterangan resminya, Minggu. Ia menyebutkan di nomor randori putra, Ari Pramanto berhasil mengalahkan kenshi asal Nusa Tenggara Timur, Irwanto. Sedangkan di randori putri, Suci Kurnia Dewi harus mengakui keunggulan tim asal Provinsi Aceh, Maisarah.

Rudi mengatakan bahwa di nomor rondori putri masih memiliki kesempatan karena sistem pertandingan adalah setengah kompetisi.

“Untuk hari ini kita memainkan tiga nomor, memang ada di nomor randori putri kita kalah, tapi karena sistem pertandingannya setengah kompetisi, jadi pertandingan kedua masih ada kesempatan untuk Suci mengejar poin,” ujarnya.

Sementara itu, untuk Ari Pramanto dirinya optimis di laga besok dapat mempertahankan poinnya agar tidak dikejar oleh Kenshi asal NTT tersebut setelah berhasil pada pertandingan tadi.

Selain itu kegagalan di nomor Embu Beregu Putra menurut nya karena kurang beruntung sebab Kenshi Sumbar sudah maksimal dan atlet sudah tampilkan sesuai dengan yang dipelajari saat di Sumbar.

"Kita kalah beruntung dari atlet-atlet provinsi lain, untuk saat ini mereka unggul dari kita, ini akan kita evaluasi lagi untuk event-event berikutnya,” ujarnya.

Rudi masih optimistis akan bisa menyumbang medali untuk provinsi Sumbar di sejumlah nomor tersisa.