Prakiraan cuaca hari ini, BMKG prakirakan hampir seluruh wilayah Indonesia cerah berawan

id cuaca cerah berawan,BMKG

Prakiraan cuaca hari ini,  BMKG prakirakan hampir seluruh wilayah Indonesia cerah berawan

Illustrasi cuaca cerah berawan di Jakarta. (ANTARA/Hreeloita Dharma Shanti)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hampir seluruh wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca cerah berawan pada Sabtu (9/10).

Berdasarkan informasi dalam laman www.bmkg.go.id milik BMKG yang dikutip di Jakarta, Sabtu, wilayah yang berpotensi mengalami cuaca cerah berawan, antara lain Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Gorontalo, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Makassar, dan Medan.

Sedangkan wilayah yang diprakirakan mengalami cuaca berawan, yakni DI Yogyakarta, Bandung, Semarang, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Ambon, Kendari, Manado, dan Palembang.

Tidak hanya cuaca cerah berawan dan berawan, BMKG menyatakan terdapat beberapa wilayah yang akan mengalami hujan ringan, seperti Jambi, Banjarmasin, Bandar Lampung, Manokwari dan Mamuju. Hanya Padang yang diprakirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang.

Untuk DKI Jakarta, Surabaya dan Tarakan, BMKG menjelaskan ketiga daerah itu akan mengalami cuaca cerah.

BMKG menyebutkan kisaran suhu di kota-kota besar antara 18 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban antara 50 hingga 100 persen.