Bantu masyarakat dapat hunian, Pemkab Pasaman Barat dukung investasi perumahan

id berita pasaman barat,berita sumbar,hunian

Bantu masyarakat dapat hunian, Pemkab Pasaman Barat dukung investasi perumahan

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi saat meletakkan batu pertama pembangunan perumahan di daerah itu untuk mendukung investasi perumahan di daerah itu. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Kita sangat mendukung investasi perumahan. Apalagi bisa membantu masyarakat dan Aparatur Sipil Negara memperolah hunian yang layak,
Simpang Empat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat, Sumatera Barat mendukung pembangunan perumahan untuk masyarakat dengan sistem cicilan setiap bulannya.

"Kita sangat mendukung investasi perumahan. Apalagi bisa membantu masyarakat dan Aparatur Sipil Negara memperolah hunian yang layak," kata Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi di Simpang Empat, Jumat.

Menurutnya dengan banyaknya pembangunan perumahan maka akan membuat iklim investasi di Pasaman Barat semakin baik.

Selain itu juga bisa membantu dan mempermudah masyarakat memperoleh hunian dengan sistem cicilan setiap bulannya yang sangat meringankan.

Ia mengatakan salah satu perumahan yang saat ini sedang giat membangun adalah pembangunan Perumahan Griya Elang Semesta 6 di Bancah Talang, Nagari Lingkuang Aua, kecamatan Pasaman.

"Kita sangat mendukung pembangunan perumahan ini. Apalagi juga dibangun Musalla Agussalim yang akan dikelola oleh Pemkab," katanya.

Ia menjelaskan selain lokasi perumahan sangat terjangkau dan dekat dengan perkantoran yang ada di Simpang Empat, juga akan dibangun fasilitas yang lengkap, sehingga diyakini akan banyak diminati oleh masyarakat Pasaman Barat.

"Kita yakin kehadiran perumahan ini sangat diminati masyarakat. Disamping lokasi perumahan yang dekat dengan perkantoran, juga memiliki fasilitas lengkap, sehingga nyaman untuk ditempati," ujarnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada PT Iwan Karya yang akan menghadirkan tempat ibadah bagi masyarakat Pasaman Barat yang akan menempati perumahan tersebut.

Ia berharap keberadaan musalla tersebut nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah.

Sementara itu, direktur utama PT. Iwan Karya, Edi Naswani mengatakan Perumahan Griya Elang Semesta 6 merupakan perumahan bersubsidi yang memiliki kualitas dan layak huni bagi konsumen, sehingga konsumen nyaman dan aman untuk menempati perumahan.

"Perumahan ini tidak hanya diperuntuk kepada PNS, namun juga untuk masyarakat. Pembayarannya bisa dicicil kepada bank yang bekerja sama dengan kementerian PU RI," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa luas lahan perumahan tersebut lebih kurang empat hektare, dan akan dibangun rumah, musalla, Paud, Rumah Tahfiz, Mini Market dan lainnya.