Dua pebalap motor Sumbar alami insiden jatuh di kelas beregu PON Papua

id pebalap motor Sumbar ,PON papua,alami insiden kecelakaan,berita sumbar,berita padang

Dua pebalap motor Sumbar alami insiden jatuh di kelas beregu PON Papua

Dua pebalap motor Sumbar alami insiden jatuh di balap motor modifikasi beregu di Sirkuit Tanah Miring, Rabu. (ANTARA/HO KONI Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Pembalap andalan Sumatera Barat Renggi Lukmana dan Danial mengalami insiden terjatuh di perlombaan balap motor modifikasi beregu di Sirkuit Tanah Miring PON Papua XX 2021.

Renggi Lukmana dan Danial di Merauke, Rabu, bertanding memulai start di posisi 10 sementara Danial di posisi 20.

Setelah balapan dimulai, Renggi sempat merangsek ke peringkat tujuh dan beberapa saat kemudian dirinya terjatuh dari lintasan pada lap pertama.

Renggi langsung dijemput ambulance yang disediakan panitia dan diantar ke lokasi kesehatan.

Renggi tak bisa melanjutkan balapan di kelas beregu ini.

Sementara rekannya Danial berjuang sendirian di sirkuit dan masih berada di peringkat 13, namun dirinya juga terjatuh di Lap 14.

Saat beradu kecepatan di tikungan pertama Sirkuit Tanah Miring motornya kehilangan keseimbangan akibat rem blong. Alhasil, Danial harus terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Hasil ini mengandaskan harapan Sumatera Barat meraih medali di cabang olahraga bermotor di kelas modifikasi beregu di Sirkuit Tanah Miring.

Dalam laga ini Papua B berhasil meraih medali emas melalui pebalap Boy Arby Febri dan Guspita Kresna.

Sementara Wawan Wello dan Rio Andrianto dari Jawa Barat mendapat medali perak. Terakhir, Muhammad Erfin Firmansyah dan Reza Hanum dari Jawa Tengah meraih perunggu.

Sumatera Barat masih berpeluang di kategori modifikasi perorangan dengan atlet Renggi Lukmana yang akan berlaga sekitar pukul 14.00 WIT. (*)