Rasa bangga putra Wapres RI, nama ayahnya diabadikan nama pantai di Pariaman

id berita pariaman,berita sumbar,pantai

Rasa bangga putra Wapres RI, nama ayahnya diabadikan nama pantai di Pariaman

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memasukkan tanah ke dalam lubang saat penanaman pohon di Pantai Pariaman. (Antarasumbar/HO-Diskominfo Pariaman)

Kayaknya beliau juga harus mencintai Kota Pariaman,
Pariaman (ANTARA) - Putra Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yakni Ahmad Syauqi mengaku bangga nama ayahnya menjadi kawasan objek wisata pantai di Kota Pariaman, Sumatera Barat yang diharapkan dapat menambah daya tarik pariwisata di daerah itu.

"Pariaman yang pertama mengusulkan nama (Ma'ruf Amin) menjadi nama daerah, semoga ini menambah kecintaannya (terhadap Kota Pariaman)," kata Ahmad Syauqi saat mengunjungi Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan Wapres juga mengaku senang dan bangga ketika namanya menjadi kawasan objek wisata. Wapres pun, lanjutnya merasa mendapatkan penghargaan yang luar biasa dan dicintai oleh warga Kota Pariaman.

"Kayaknya beliau juga harus mencintai Kota Pariaman," katanya.

Menurutnya keindahan alam Kota Pariaman harus didukung bersama sehingga daerah itu tidak saja dikunjungi oleh wisatawan nasional namun juga internasional.

Ia mengatakan pengembangan potensi daerah, ekonomi masyarakat, serta budaya di seluruh daerah di Indonesia harus terus dilakukan dan didukung bersama-sama.

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan Wapres pernah menanam pohon di salah satu pantai di daerah itu dan kawasan itu pun namakan Pantai Ma'ruf Amin.

"Besok kami akan menunjukkan pohon dan pantai tersebut," kata dia.

Ia berharap dengan penamaan pantai dan kunjungan dari putra Wapres tersebut maka Pariaman dapat dukungan dari kementerian terkait sehingga pembanahan objek wisata di daerah itu dapat lebih maksimal.

Yang pasti, kata dia tema pengembangan lokasi kawasan tersebut mengandung lokalitas dan kebudayaan dengan konsep syariah karena tidak terlepas dari jati diri Wapres yang merupakan seorang kiai.

Lokasi kawasan pantai tersebut yaitu di samping Pantai Kata yang diketahui sebelumnya belum memiliki nama sehingga warga Pariaman bersama pemerintah dan DPRD setempat mengusulkan nama Wapres sebagai nama kawasan itu.

Sebelumnya Ahmad Syauqi mengunjungi Kota Pariaman, Sumatera Barat untuk membantu mengembangkan pariwisata di daerah itu.

"Yang jelas kita membangun Indonesia khususnya (sekarang) pariwisata Pariaman," katanya.

Menurutnya Pariaman memiliki alam yang bagus untuk pengembangan pariwisata sehingga perlu dukungan banyak pihak agar potensi tersebut dapat digali dan dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021