Putra Wapres Ahmad Syauqi akan membantu pengembangan pariwisata Pariaman

id Ahmad Syauqi

Putra Wapres Ahmad Syauqi akan membantu pengembangan pariwisata Pariaman

Putra Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yakni Ahmad Syauqi (kiri) berdialog dengan Wako Pariaman Genius Umar (kanan) di Ruang Wako Pariaman, Rabu (29/9). (Antara/Aadiaat M. S.)

Pariaman, (ANTARA) - Putra Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yakni Ahmad Syauqi mengunjungi Kota Pariaman, Sumatera Barat untuk membantu mengembangkan pariwisata di daerah itu.

"Yang jelas kita membangun Indonesia khususnya (sekarang) pariwisata Pariaman," katanya di Pariaman, Rabu.

Menurutnya Pariaman memiliki alam yang bagus untuk pengembangan pariwisata sehingga perlu dukungan banyak pihak agar potensi tersebut dapat digali dan dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia dan rombongan tiba di Kantor Wali Kota (Wako) Pariaman sekitar pukul 10.20 WIB disambut oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar beserta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat.

Setelah dijamu di Kantor Wali Kota Pariaman lalu diajak ngobrol santai di salah satu kafe di objek wisata di Pantai Kata.

Setelah itu putra Wapres meninjau sejumlah objek wisata di Pariaman yang agenda besoknya terkait dengan presentasi pembangunan taman Ma'ruf Amin di Kota Pariaman.

Wako Pariaman Genius Umar menjelaskan tentang Wapres RI Ma'ruf Amin yang beberapa bulan lalu datang ke Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman sekaligus menanam pohon di pantai.

"Nama pantai itu diusulkan menjadi nama Wapres," kata Genius.

Pariaman memiliki sejumlah objek wisata unggulan yang dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan dan libur panjang di antaranya Pantai Gandoriah, Pantai Kata, Pulau Angso Duo, dan Talao Pauh.

Pemkot Pariaman juga berencana seluruh garis pantai daerah itu menjadi objek wisata sehingga dapat lebih mengangkat ekonomi warga setempat.

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat, akan menggunakan nama Wakil Presiden (Wapres) RI saat ini, Ma'ruf Amin, sebagai salah satu nama pantai di daerah itu.

"Waktu penanaman pohon yang dihadiri oleh Wapres saya meminta izin untuk menggunakan namanya menjadi nama pantai, kata Wali Kota Pariaman, Genius Umar di Pariaman.

la mengatakan penggunaan nama tersebut merupakan usulan dari masyarakat, Pemkot, dan DPRD Pariaman karena Wapres telah bersedia datang ke daerah itu serta menanam pohon pelindung pantai. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021