YBM PLN Sumbar UP3 Payakumbuh serahkan bantuan pendidikan untuk hafiz al-quran

id PLN, YBM, tahfiz

YBM PLN Sumbar UP3 Payakumbuh serahkan bantuan pendidikan untuk hafiz al-quran

Manager UP3 Payakumbuh menyerahkan bantuan pendidikan untuk hafiz al-quran dari YBM, Senin.(ANTARA/HO-PLN)

Payakumbuh (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sumbar UP3 Payakumbuh serahkan bantuan kepada Hafiz al-quran di Kantor PLN UP3 Payakumbuh, upaya meningkatkan minat baca al-quran sekaligus mengambil peran dalam meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Manager PLN UP3 Payakumbuh Edy Saputra, Ketua YBM UP3 Payakumbuh Yefrianto, Pengurus YBM UP3 PYK M Eko Riyanto, dan para penerima bantuan.

Penyerahan bantuan dalam bentuk biaya pendidikan ini dilakukan oleh Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra kepada tiga Hafiz al-quran di Payakumbuh, Senin.

Bantuan pertama diserahkan kepada Zikril Hakim Mahasiswa Universitas Al-Azhar Kairo - Mesir sejumlah Rp27.944.680,-, bantuan kedua kepada Yahya Habiburrahman Mahasiswa Universitas Basaksehir Islam Akademisi Turki sejumlah Rp.23.400.000,-

dan di tutup dengan penyerahan bantuan transportasi dan akomodasi Al Baihaqi santri beasiswa pondok pesantren Thursina YBM PLN sejumlah Rp2.502.400,-.

Tidak hanya transportasi dan akomodasi, Al Baihaqi juga mendapatkan Beasiswa penuh selama menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Thursina YBM PLN.

Manager PLN UP3 Payakumbuh, Edy Saputra menuturkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian YBM PLN UP3 Payakumbuh terhadap dunia pendidikan dan Hafiz Al-Qur’an yang berprestasi.

"Alhamdulillah YBM PLN UP3 Payakumbuh dapat menyerahkan tiga bantuan biaya pendidikan, transportasi serta akomodasi untuk para hafiz Al-Qur’an. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka sehingga dapat terus semangat mengemban pendidikan," ucap Edy.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua YBM UP3 Payakumbuh Yefrianto pihaknya berharap bantuan biaya pendidikan ini memberi manfaat langsung dan menjadi penyemangat para hafiz sehingga kelak mereka dapat kembali ke negaranya dengan sebuah kesuksesan yang mereka raih.

YBM PLN merupakan lembaga pengelola zakat yang berasal dari gaji pegawai muslim PLN yang dipotong setiap bulannya. Selain itu dana YBM PLN juga berasal dari infaq dan sedekah dari para pegawai.

Rasa haru dan syukur terpancar dari wajah Zikril Hakim, yang turut mendapatkan bantuan biaya pendidikan tersebut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada YBM PLN telah memberikan perhatian lebih kepada kami, dengan bantuan ini tentunya menjadi tugas dan kewajiban kami untuk tak henti dan tak lelah dalam mengemban ilmu, sehingga nantinya ilmu yang kami raih dapat bermanfaat juga untuk orang banyak.Semoga kepedulian ini tidak terhenti disini," ungkap Zikri.

Manager UP3 Payakumbuh menyerahkan bantuan pendidikan untuk hafiz al-quran dari YBM. (ANTARA/HO-PLN)